Harga BMW i8 Roadster Lebih Mahal dari Versi Coupe Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga BMW i8 Roadster Lebih Mahal dari Versi Coupe

Denny Basudewa
pada 03 Agustus 2018

Foto: BMW i8 Roadster hadir di GIIAS 2018

TANGERANG – BMW i8 Roadster hadir memesona di GIIAS 2018 dengan tampilan menggoda para miliader di Tanah Air.

BMW Group Indonesia secara resmi memboyong kendaraan paling inovatif mereka yakni i8 Roadster. Sportscar hybrid beratap terbuka tersebut untuk pertama kalinya dikenalkan pada Los Angeles Auto Show 2017.

“Roadster progresif ini ditujukan untuk para penggemar fanatik otomotif terutama sports car dan mereka yang tidak ragu mencoba hal baru,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW i8 Roadster tingkatkan bahasa desain BMW i ke konsep inovatif dengan sentuhan individual, sporty elegan dan desain emosional. Atap soft-top dari BMW i8 Roadster membuat tampilan kendaraan lebih seimbang, menyatu dengan garis desain khas sports car.

Saat atap dibuka, soft-top BMW i8 Roadster melipat seluruhnya ke ujung belakang kendaraan. Mekanisme unik memungkinkan soft-top terlipat dengan tegak lurus, sehingga menghemat penggunaan ruang dan ciptakan sekitar 100 liter ruang penyimpanan tambahan di belakang kursi.

BMW i8 Roadster hadir dengan teknologi BMW eDrive terbaru yang berikan pengalaman berkesan dalam penggunaan kendaraan listrik. Baterai lithium-ion terbaru terletak di bagian tengah kendaraan sehingga menambah kedinamisan kendaraan.

Kapasitas sel baterai naik dari 20 menjadi 34 Ah dan kapasitas gross energi naik dari 7.1 menjadi 11.6 kWh (net: 9.4 kWh). Artinya motor listrik miliki lebih banyak energi untuk digunakan. Konfigurasi sel baterai tingkatkan 9 kW/12 hp pada output puncak menjadi 105 kW/143 hp, sehingga memungkinkan akselerasi yang dinamis saat menggunakan tenaga listrik murni.

BMW i8 Roadster dapat digerakkan dengan listrik murni - dari posisi diam hingga kecepatan 105 km/jam, naik dari 70 km/jam dari BMW i8. Mesin pembakaran hanya akan digunakan pada kecepatan tinggi. Dengan menekan tombol eDrive memungkinkan kendaraan berakselerasi hingga 120 km/jam dengan listrik murni, dan jarak tempuh hingga 53 km.

Kombinasi BMW TwinPower Turbo dan teknologi BMW eDrive, ditambah manajemen energi yang cerdas, mampu hasilkan output maksimal 374 hp. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 4,6 detik. Kecepatan maksimum dibatasi secara elektronik pada 250 km/jam. [Dew/Ari]


Komentar