Harga Benelli Motobi 200 EVO Lebih Murah Hanya di GIIAS 2018 Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Benelli Motobi 200 EVO Lebih Murah Hanya di GIIAS 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 Agustus 2018

TANGERANG - Benelli Motobi 200 EVO, cruiser dengan tampang retro ini dijual Rp 28,8 juta, namun hanya berlaku di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Stephen Kencana Putra, Presiden Direktur PT Benelli Anugerah Motor Pusaka (Benelli Indonesia) mengatakan bahwa desain retro dan berbeda sedang trend. Makanya, melalui produk ini mereka yakin bisa tetap eksis di industri roda-dua Tanah Air khususnya Jakarta.

Motobi 200 EVO menganut konstruksi rangka semi double cradle sebagai penyangga mesin agar kuat dan stabil. Layaknya cruiser, foot control juga telah diletakkan di bagian depan cradle tersebut. Dengan begitu, pengendara bisa memposisikan kakinya ke depan.

Motor ini memang masih mengaplikasi suspensi depan teleskopik. Tapi, di bagian belakang sudah menggunakan tabung dan kedua roda sudah menggunakan perangkat rem cakram. Motobi 200 EVO dibekali mesin injeksi satu silinder berkapasitas 197 cc dengan bore 63,5 mm x stroke 62,2 mm. Dengan begitu, Motobi 200 EVO sanggup mengeluarkan torsi puncak sebesar 13,9 Nm di 6.000 rpm.

Para peminat motor ini juga bisa mendapatkan harga menarik di GIIAS yang berlangsung hingga 12 Agustus 2018 nanti. Pihak pabrikan mematok harga Benelli Motobi 200 EVO dengan harga Rp 28,8 juta di GIIAS 2018. Padahal harga yang tertulis di daftar harga adalah Rp 30,8 juta (on-the-road Jakarta).

Namun, ada keuntungan lain jika pengunjung melakukan pembelian secara cash. Benelli Indonesia akan memberikan potongan langsung alias cashback sebesar Rp 2 juta. Jika sudah resmi meminangnya, konsumen akan mendapatkan unit Benelli Motobi 200 EVO pada September 2018 mendatang.

"Motor sudah siap dirakit di sini (pabrik Benelli di Bogor, Jawa Barat). Saya yakin dengan ini Benelli akan terus eksis di Indonesia. Selain itu, saya juga melihat ini (Motobi 200 EVO) pilihan yang cukup baik dengan harga kompetitif dan fitur mumpuni," tutup Stephen. [Ary/Ari]


Komentar