Harga All-new Hyundai Santa Fe Mulai Rp 499 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga All-new Hyundai Santa Fe Mulai Rp 499 Juta

Denny Basudewa
pada 02 Agustus 2018

Foto: Hyundai Santa Fe dan H1

TANGERANG – All-new Hyundai Santa Fe 2018 dijual dengan harga dari Rp 499 juta on-the-road DKI Jakarta (OTR).

Generasi keempat SUV 7-seater tersebut pertama kali muncul di Korea Selatan pada medio Februari 2018. Wujud baru Santa Fe sendiri kini semakin agresif dengan mengusung berbagai teknologi terkini di dalamnya.

All-new Hyundai Santa Fe memiliki tampilan yang mirip dengan Hyundai Kona. Hal ini ditandai oleh cascading grille berbentuk hexagonal pattern, khas pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut. Kemudian mereka menempatkan LED projection lamp yang terintegrasi dengan sein dan fog lamp pada bumper kendaraan. Sementara pada bagian atas, mereka menyematkan LED DRL dengan positioning lamp.

Secara dimensi, all-new Hyundai Santa Fe kini bertambah panjang dan lebar. SUV andalan Hyundai tersebut kini memiliki panjang 4.770 mm (+ 70 mm), lebar 1.890 mm (+ 10 mm), dan tinggi 1.680 mm. Sedangkan wheelbase kendaraan kini menjadi 2.765 mm dari sebelumnya 2.700 mm.

Santa Fe baru ini ditawarkan dalam dua varian yakni GLS dan XG. Sementara untuk pilihan mesin, PT HMI menawarkan dua pilihan yakni Gasoline 2.4 MPi D-CVVT dengan transmisi otomatis shiftronic 6-percepatan dan adapula mesin diesel R2.2 CRDi EVGTurbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

All-new Hyundai Santa Fe kini telah dilengkapi dengan fitur 4 mode berkendara yaitu Comfort, Eco, Sport, dan Smart (tipe CRDi). Fitur terbaru pada SUV tujuh-penumpang ini adalah electronic parking brake yang disusupi dengan autohold.

Harga all-new Hyundai Santa Fe tipe GLS bensin dipasarkan Rp 499 juta dan CRDi Rp 549 juta. Sementara tipe XG bensin dibanderol Rp 520 juta dan Rp 569 juta untuk tipe CRDi.

Selain meluncurkan all-new Hyundai Santa Fe 2018, PT HMI juga mengumumkan harga new Hyundai H-1 2018 di GIIAS 2018. Fullsize MPV ini ditawarkan dalam pilihan mesin diesel dan bensin. [Dew/Ari]


Komentar