Harga All-new Honda Brio Naik Rp 10 juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga All-new Honda Brio Naik Rp 10 juta

Krisna Arie
pada 12 September 2018

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga all-new Honda Brio dan all-new Honda Brio Satya hari ini Rabu (11/9/2018).

Duo Brio terbaru ini diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan lalu. Namun PT HPM hanya memamerkan tampilan terbarunya saja, tanpa melansir harga jualnya.

Saat itu, beberapa sales Honda mengatakan bahwa varian termurah, Brio Satya diperkirakan akan dibanderol Rp 142.5 juta. Namun ternyata saat diumumkan hari ini, harga jualnya menjadi lebih murah.

“Harga sangat sensitif untuk segmen ini. Untuk itu kami merancang harga Honda Brio dan Honda Brio Satya dengan sangat hati-hati. Namun, kami tetap memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan kabin dan bagasi tetap luas,” ungkap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. HPM.

All-new Honda Brio Satya pada kenyataannya dibanderol mulai Rp 139 juta - Rp 162.5 juta. Sementara all-new Honda Brio dijual dengan harga mulai Rp 175 juta hingga Rp 190 juta. Jika dicermati rentang harga ini meningkat antara Rp 6,5 juta hingga Rp 10 juta dari generasi sebelumnya.

Dan seperti kita ketahui bersama, generasi kedua dari LCGC serta City Car andalan Honda ini dibangun di atas platform Honda RS Concept. Pada Indonesian International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung April lalu, kendaraan konsep Honda tersebut cukup banyak mengundang perhatian pengunjung. Desainnya yang sporty dan fresh tampak menjadi magnet tersendiri terutama di kalangan anak muda.

Dari sisi dimensi, duo Honda Brio ini tampak lebih besar dari pendahulunya dan berbanding luruh dengan bobotnya yang naik 20 kg. Kondisi ini tentu berakibat positif pada ruang interior yang lebih lapang.

All-new Honda Brio sendiri memiliki tampilan depan sangat mirip dengan saudaranya di kelas LMPV yakni Honda Mobilio. Sementara pada bagian belakang, kaca belakang ukuran belakang tanpa frame kini berganti dengan desain lebih kompak menyesuaikan tampilan barunya.

HPM sama sekali tidak mengganti mesin atau masih sama dengan generasi pertama. Salah satunya tak lain untuk mempertahankan all-new Honda Brio Satya agar tetap memenuhi syarat masuk kelas LCGC. [Ari]


Komentar