Hankook Indonesia Tetap Fokus pada Pasar Ekpor Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hankook Indonesia Tetap Fokus pada Pasar Ekpor

Adi Hidayat
pada 11 Januari 2019

Foto: Hankook Kenalkan 5 Ban Baru

JAKARTA – PT Hankook Tire Indonesia akan meluncurkan lima produk baru di tahun 2019, namun tetap fokus pada penjualan ekspor yang mencapi 92 persen dari jumlah produksinya.

Kelima produk tersebut adalah Hankook Ventus Prime3, Hankook Kinergy Eco2, Hankook Optimo, Hankook Dynapro AT2 dan Hankook Dynapro MT2. Kelima produk tersebut diklaim dapat menjawan kebutuhan pelanggan di Indonesia dan international.

“Berdasarkan studi kami, perkembangan otomotif di Indonesia masih didominasi oleh segmen MPV. Namun kami juga sadar bahwa terjadi peningkatan penjualan mobil premium serta terjadi peningkatan signidikan di SUV. Karena itulah kami melakukan peluncuran beberapa produk untuk Indonesia,” tutur Jason Soo Lee, President Director PT Hankook Tire Indonesia Sales Division.

Andalan pertama untuk pasar Indonesia adalah Hankook Ventus Prime3. Ban ini diklaim merupakan ban ultra-high perfomance untuk segala kondisi dan tersedia dalam 42 ukuran dari 16 hingga 19 inchi. Secara umum, ban ini merupakan penyempurnaan dari model Ventus Prime2 dengan peningkatan cengkraman pada kondisi basah maupun kering.

Kedua adalah Hankook Kinergy Eco2 yang merupakan ban musim panas untuk mobil berukuran compact. Ban ini berfokus untuk mengoptimalisasi resistensi, peningkatan efisiensi bahan bakar dan perfoma pada kondisi kering maupun basah. Sedangkan untuk Hankook Optimo dibuat untuk mobil sedan dan coupe, diklaim memiliki perfoma bak di segela cuaca termasuk salju ringan.

Selanjutnya, untuk memenuhi pasar SUV yang terus berkembang, Hankook akan menghadirkan Hankook Dynapro AT2 dan Hankook Dynapro MT2. Meski sama-sama untuk mobil SUV, kedua ban ini akan memiliki segmen pasar berbeda.

Hankook Dynapro AT2 hadir untuk pasar mobil SUV yang lebih sering digunakan di onroad. Polanya diklaim dibuat seimbang antara traksi off-road dan kenyamanan berkendara on-road. Keunggulannya adalah memiliki traksi yang kuat dalam berbagai medan dan dilengkapi teknologi pencegah kebisingan untuk meberikan kenyaman berkendara di jalan raya.

Sedangkan Hankook Dynapro MT2 adalah ban off-road paling ekstrim yang ditawarkan oleh Hankook hingga saat ini. Desain agresif dari tread dan dinding ban akan memberikan performa terbaik dalam medan berlumpur, tanah, pasir dan bebatuan. Desain tersebut memungkinkan peningkatan resistensi terhadap benturan dan hantaman saat di medan off-road.

Tidak ada informasi harga terkait ban-ban tersebut, namun Hankook menegaskan bahwa pihaknya akan memproduksi kelimanya di Indonesia. Hingga saat ini, Hankook mampu memproduksi sebanyak 11 juta ban setiap tahun dengan 92 persen digunakan untuk memenuhi pasar ekspor. [Adi/Ari]


Komentar