Hamilton Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan Share this
F1
Mode baca

Hamilton Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Denny Basudewa
pada 25 Mei 2016

Foto: Lewis Hamilton Berpose di Depan Mobilnya

MONACO – Mengalami kecelakaan F1 GP Spanyol, Lewis Hamilton bertekad kembali ke jalur kemenangan di Monaco. Pembalap Inggris tersebut ingin membayar kesalahan karena menjadi penyebab kecelakaan rekan satu timnya.

Seperti diketahui, Hamilton membalap terlalu agresif di Spanyol saat bersaing dengan Nico Rosberg. Keduanya bersenggolan saat sedang memperebutkan posisi pertama di awal lomba. Hal tersebut menyebabkan kedua pembalap gagal melanjutkan balapan.

Hamilton Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan Lewis Hamilton Beraksi Dengan Mobilnya

“Di Barcelona, perasaan saya hancur, tapi seperti saya selalu bilang, ujian sebenarnya adalah bagaimana Anda bangkit setelah mengalami keterpurukan,” ujar Hamilton.

Menjadi penyebab gagal finisnya duo Mercedes di Barcelona, Hamilton menyatakan telah bangkit dan siap bertarung di Monaco akhir pekan ini.

“Itu adalah momen terberat bagi kami semua (Mercedes), tapi setelah lomba berakhir semua berakhir dan kami siap memulai babak baru di Monaco,” lanjutnya.

Mantan kekasih Nicole Scherzinger ini terakhir kali menang balapan di Monaco pada tahun 2008. Kala itu, Hamilton masih membela tim McLaren. Kini anak buah Toto Wolff tersebut mengincar kemenangan akhir pekan ini di sirkuit jalan raya Monaco.

“Saya tidak mendapatkan hasil bagus beberapa musim belakangan ini, tapi tahun lalu saya menunjukkan kecepatan untuk memenangkan balapan. Monako selalu berbeda dengan sirkuit lainnya. Dengan pemandangan khasnya, balapan kali ini akan sangat menarik,” jelas Hamilton.

Gagal memetik poin di Barcelona, membuat Hamilton menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Raihannya masih lebih mengkilap jika dibandingkan Sebastian Vettel. Namun masih di bawah Kimi Raikkonen dan Nico Rosberg. [Dew/Ikh]


Komentar