Hafizh Syahrin Lampaui Target Awal di MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Hafizh Syahrin Lampaui Target Awal di MotoGP

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Maret 2018

Foto: Hafizh Syahrin didampingi Suzana Manaf bersama Herve Poncharal (bos tim Yamaha Tech3).

LOSAIL - Hafizh Syahrin berhasil melampaui target awalnya saat mengawali debut di kelas Moto2 MotoGP 2018. Bukan hanya sekedar finish, dia juga berhasil membawa 2 poin di seri Qatar.

Pembalap Yamaha Tech3 ini start dari grid 15 dianggap sebagai awalan bagus. Namun, wajar pula jika dia sedikit gugup dengan balapannya ini.

"Saya sedikit gugup saat balapan karena tidak ingin membuat kesalahan hingga berakhir di kerikil," ujar Syahrin.

Akan tetapi, suami dari Suzana Manaf ini memberikan penampilan terbaiknya sepanjang balapan. Pengguna nomor 55 itu akhirnya mampu finish di urutan 14 dan membawa 2 poin di tangannya.

"Saya menyelesaikan balapan MotoGP pertama dengan poin. Saya juga masih memahami sektor elektronik motor yang punya peran besar pada motor. Tapi, hasil ini sudah melampaui target awal saya," terang Syahrin.

Syahrin bukan satu-satunya pembalap debutan yang sukses di laga pertama. Franco Morbidelli justru bisa finish lebih baik darinya. Tetapi, beberapa rookie lainnya Thomas Luthi, Takaaki Nakagami dan Xavier Simeon berada di belakang Morbidelli dan Syahrin.

"Saya berharap bisa berkembang lagi di balapan berikutnya dan terus berlatih intensif agar semakin siap," tutup Syahrin.[Ary/Ari]


Komentar