Gundam, Koleksi Sekaligus Investasi yang Menguntungkan Share this
Aksesoris
Mode baca

Gundam, Koleksi Sekaligus Investasi yang Menguntungkan

Denny Basudewa
pada 22 Januari 2019

JAKARTA – Gundam saat ini tidak hanya merupakan mainan semata, namun bisa menjadi koleksi berharga yang menguntungkan.

Membeli Gundam saat ini bukan lagi melulu soal memuaskan keinginan merakit dan mengoleksinya saja. Ternyata barang hobi ini dapat dijadikan sebuat investasi yang menjanjikan untuk di masa depan. Bahkan beberapa pengoleksinya, dapat menjual hasil rakitannya dengan harga hingga puluhan juta.

Meskipun harga pembelian Gundam sendiri memang tidak murah. Namun dengan nilai penjualan yang relatif tinggi, Gundam menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang.

Perbedaan mengoleksi Gundam dengan mengoleksi action figure lain, pada umumnya sudah dirakit dan dibentuk terlebih dahulu begitu mencolok. Ketika Anda membeli Gundam, maka yang Anda dapatkan adalah part-part kecil yang harus disusun terlebih dahulu.

Terdapat beberapa versi Gundam yang dijual di pasaran:

Super Deformed (SD)

Gundam dengan ketinggian sekitar 8 – 10 cm. Termasuk ke golongan Gundam yang kecil namun imut. Cocok untuk dibuat sebagai pajangan di meja kantor atau bahkan dijadikan gantungan kunci. Harga Gundam ini berada di kisaran antara Rp 75 ribu – Rp 160 ribu

High Grade (HG)

Gundam yang paling banyak beredar di pasaran saat ini. High Grade memiliki ketinggian sekitar 13 – 15 cm. Versi ini sangat cocok bagi pemula dalam dunia Gundam dan dapat ditebus dengan kisaran harga Rp 120 ribu – Rp 400 ribu.

Perfect Grade (PG)

Perfect Grade adalah Gundam terbaik hingga saat ini dibandingkan versi lainnya. Karena tingkat kesulitan merakit Gundam ini yang sangat rumit, hingga detil terhadap bagian paling kecil dan tampilan yang realistis, menjadi keunggulan Perfect Grade. Ketinggian Gundam ini sekitar 30 cm, ditawarkan dengan kisaran harga Rp 1.5 juta hingga Rp 3 juta.

Merakit Gundam bukan perkara mudah, terlebih tanpa melihat tutorialnya. Banyak pemula yang kerap kebingungan untuk menyelesaikan rakitan Gundamnya. Oleh sebab itu, akan lebih mudah apabila Anda mengetahui terlebih dahulu. Berikut cara perakitan Gundam, tutorialnya bisa disaksikan langsung di Youtube.

Sebelum mencari tutorial merakit Gundam, cek terlebih dahulu konektifitas internet yang tersambung pada PC, lalu pastikan layanan Indihome sudah terpasang dengan baik dan benar, untuk menghindari adanya proses loading yang lama. [Dew/Ari]


Komentar