GSX-R1000R Texas Edition, Persembahan Spesial untuk Rins Share this
Berita Motor
Mode baca

GSX-R1000R Texas Edition, Persembahan Spesial untuk Rins

Ary Dwinoviansyah
pada 09 Juni 2019

MUGELLO — Suzuki menghadirkan GSX-R1000R Texas Edition sebagai sebuah persembahan atas prestasi Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat. 

Euforia kemenangan perdana musim 2019 tim Suzuki Ecstar di Circuit of The America (COTA) berlanjut ke Mugello, Italia. Pada seri ke-6 kali itu, pihak pabrikan rupanya turut merilis Suzuki GSX-R1000R Texas Edition. 

Varian ini merupakan bentuk apresiasi Suzuki terhadap penampilan apik Rins memenangkan balapan tersebut. Saat menjadi pajangan di area hospitality Suzuki, motor ini benar-benar didesain layaknya tunggangan Rins di MotoGP. Bisa dilihat pada desain livery yang sama dengan GSX-RR. 

Bagian lampu dibuat dengan cover smoke, sementara pada buritan terdapat penutup jok dengan bentuk serupa dengan buritan GSX-RR. Salah satu pemikat lainnya adalah pengaplikasian knalpot slip-on Akrapovic GP berbahan titanium. Dengan begitu, Suzuki GSX-R1000R ini dipastikan memiliki keluaran tenaga lebih maksimal. Ditambah lagi bobot yang lebih ringan dibandingkan knalpot bawaannya. 

Usai pamer diri di MotoGP Mugello, Suzuki GSX-R1000R Texas Edition juga bakal tampil di beberapa event. Mulai dari ajang rally motor di Belgia hingga kembali disajikan pada gelaran MotoGP di Italia. 

Namun, pihak pabrikan tidak akan menjual GSX-R1000R Texas Edition ini untuk umum. Padahal, bagi pecinta brand asal Hamamatsu, memiliki sebuah karya edisi spesial tentu menjadi sebuah kebanggaan. [Ary/Idr]       


Komentar