GS Astra akan Rilis Baterai untuk Yamaha Nmax Share this
Berita Motor
Mode baca

GS Astra akan Rilis Baterai untuk Yamaha Nmax

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 26 Oktober 2017

Foto: Baterai GS Astra untuk Yamaha Nmax

JAKARTA - Yamaha Nmax menuai kesuksesan di segmen skutik 150cc dalam negeri. Kehadiran Yamaha Nmax ternyata membawa pengaruh baik bagi sejumlah perusahaan aftermarket GS Astra sebagai salah satu pemasok baterai terbesar di Indonesia.

Melihat meningkatnya penjualan Yamaha Nmax, GS Astra pun berencana akan meluncurkan baterai baru untuk skutik 150cc.

Umumnya skutik 150cc menggunakan baterai 12 V dan (mulai) 5 Ah. GS Astra sendiri sudah menjual baterai Voltase 12 V - 5 Ah tipe MF untuk OEM (Original equipment manufacturer) skutik 150cc berlogo sayap mengepak.

Yamaha Nmax yang dipasarkan di Indonesia selama ini menggunakan baterai 12 V - 6,3 Ah yang disuplai Yuasa. Jika dihitung-hitung, artinya baterai baru GS Astra yang direncanakan nantinya akan lebih menunjang untuk skutik 150cc Yamaha di Tanah Air dan merk lain.

"Kami akan meluncurkan baterai untuk Yamaha Nmax, jika tidak ada halangan diluncurkan akhir tahun ini untuk baterai kering (free maintenance)," kata Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts, Kamis (26/10/2017) di Jakarta.

Rio tidak berkenan menyebutkan waktu peluncuran baterai barunya secara pasti, namun masifnya penjualan skutik 150cc menjadi keuntungan tersendiri bagi GS Astra.

GS Astra kerap menambah line up produknya selama dua tahun terakhir. Dua tahun lalu, GS Astra meluncurkan baterai tipe Idling Stop System (ISS) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Dan di Agustus 2017, GS Astra mengenalkan GS Calcium untuk mobil-mobil berteknologi start-stop engine. Baterai GS Astra ISS tipe Q-85 Plus One dijual Rp 3 jutaan. [Ikh]


Komentar