Gresini Rilis Tunggangan MotoE 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

Gresini Rilis Tunggangan MotoE 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 11 Oktober 2018

TRENTO - Tim Gresini Racing merilis motor sekaligus pembalap yang akan diterjunkannya di balapan motor listrik, MotoE 2019.

Bertempat di Trento, Italia (10/10), Gresini Racing memperlihatkan tunggangan yang akan dipakainya pada MotoE tahun depan. Motor buatan Energica berbasis model Ego Corsa tersebut juga punya livery cukup unik dengan kombinasi warna hijau-biru.

"Kami adalah yang pertama memperkenalkan diri sebagai tim. ini adalah proyek yang sangat baru dan saya bangga menjadi bagiannya sejak awal. Kesadaran lingkungan adalah kunci bagi masa depan kita semua," ucap Fausto Gresini, manajer tim Gresini Racing.

Pada kesempatan yang mereka juga memperkenalkan pembalapnya yakni Matteo Ferrari. Pembalap ini merupakan juara CEV International Championship kelas Moto3 pada tahun 2012. Ia juga sempat mencicipi persaingan di arena Grand Prix (GP) kelas Moto3 sebelum akhirnya hijrah balapan lokal Italia (CIV Superbike Championship).

"Saya sangat termotivasi karena menjadi pembalap termuda di kelas ini sekaligus tantangan dan kesempatan penting untuk kembali ke kejuaraan dunia bersama Gresini Racing," kata Ferrari.

Ferrari sendiri belum mengetahui secara pasti performa motor listrik yang akan dipakainya nanti. Namun, Ia akan segera mengetahuinya pada tes di Jerez, Spanyol.

MotoE sendiri dijadwalkan berlangsung sebanyak 5 seri dan dihelat bersamaan dengan agenda balap MotoGP, Moto2 dan Moto3. Tahun depan, balapan ini akan berlangsung di Jerez (Spanyol), Le Mans (Prancis), Sachsenring (Jerman), Spielberg (Austria) dan Misano (Italia).

"Kami ingin kejuaraan ini tumbuh dan berkonsolidasi di masa depan. Bagi kami ini akan menjadi tantangan baru. Saya ingin mengenal motor ini seperti halnya Ferrari. Dia adalah pembalap muda dan cepat serta terbiasa balap di level penting. Kami harap dia terbiasa dengan motor baru dan berbeda ini," tutup Gresini.

Selain Gresini Racing, beberapa tim lain juga sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya di MotoE 2019. Sebut saja Sky VR46, Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Angel Nieto, Avintia, Pons, Dynavolt Intact GP dan SIC58 Squadra Corse. [Ary/Ari]


Komentar