Google Gandeng Ford Wujudkan Mobil Autopilot Share this

Google Gandeng Ford Wujudkan Mobil Autopilot

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 28 Desember 2015

CALIFORNIA - Mobil otonom atau bergerak sendiri akan menjamur di jalanan. Selama ini Google adalah perusahaan teknologi yang paling ngotot menghadirkan mobil masa depan tersebut, buktinya beberapa uji coba telah dilakukan.

Nah, agar teknologi mobil autopilot Google sempurna, Google malah menggandeng perusahaan otomotif kawakan Ford. Kedua perusahaan itu sudah melakukan pembicaraan untuk bersama-sama mengembangkannya.

Automotive News melaporkan sejak awal tahun ini Google telah mulai berdiskusi dengan sebagian produsen mobil dan pemasok komponen untuk mempercepat upaya untuk membawa mobil berteknologi autopilot setidaknya pada tahun 2020.

Lebih jauh lagi, pada Juni 2015, Google mulai menguji mobil berteknologi autopilot yang mereka desain sendiri dan mobil-mobil lain yang dipasangi teknologi autopilot jauh sebelumnya.

Ford, meski kini terhitung tertinggal dari para pesaing, tidak mau kalah mengembangkan mobil self-driving dan mengatakan akan memperluas kemampuan teknologi mereka dengan teknologi keamanan canggih.

Menurut kabar, inovasi awal dari kolaborasi Ford dan Google ini akan bisa dilihat di awal 2016 dan diprediksi akan bisa diimplementasi di produk massal dalam lima tahun ke depan.

Google sendiri juga akan bergerak memasarkan mobil self-driving, tapi untuk permulaan, Google akan bergerak di bisnis taksi atau rental untuk menyaingi perusahaan transportasi lain seperti Uber. [Syu/Idr]


Komentar