Gocekan Indah Pilot Spanyol di Udara Kelimutu Share this
Hangout
Mode baca

Gocekan Indah Pilot Spanyol di Udara Kelimutu

Indra Prabowo
pada 21 Mei 2016

MAUMERE - Rekan saya, Febri Ardani Saragih, sempat heran dan kecewa setelah captain Miguel Echevarria dari Wings Air mengumumkan penerbangan kami dari Maumere ke Bali akan memakan waktu 2 jam.

"Kok bisa 2 jam padahal 2 hari lalu cuma 1.5 jam?" tanyanya seraya tak bisa menyembunyikan kekecewaan.

"Tenang saja mungkin kapten pesawat mau menyenangkan kita. Kalau kita nanti tiba di Bali justru 1.5 jam, artinya sama seperti kita ke sini," ujar saya berusaha menenangkan rekan sebelah saya ini.

Selepas pesawat mengudara beberapa menit pilot asal Spanyol itu memberikan kejutan dengan mengumumkan kami akan bisa menikmati Danau Kelimutu dari udara.

"Beberapa saat lagi kita akan melewati Danau Kelimutu yang indah. Pertama Danau akan terlihat dari sisi kiri, lalu kami akan berputar beberapa kali agar  terlihat dari kanan juga," informasinya.

Seketika Febri 'lompat' ke bangku seberang untuk mengambil momen langka tersebut sambil tersenyum lebar dan berkata: "keren keren. Ini gak tahunya kenapa sampai dua jam."

Seperti Cesc Fabregas, Andres Iniesta dan  pemain-pemain sepakbola asal Spanyol lain, Miguel meliuk-liukan pesawat di seputar Kelimutu.

Sayangnya, kesempatan itu hanya sekali karena cuaca, menurut seorang pramugari, tidak memungkinkan Miguel menggocek lebih lama.

Biarlah, toh, semua penumpang terhibur terutama Febri yang berhasil merekam indahnya Kelimutu dari udara dan membagikannya ke Otospirit saat dalam perjalanan Terios 7 Wonders.

Thanks Capt & Febri. [Idr]


Komentar