GMC Tunda Peluncuran Hummer Listrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

GMC Tunda Peluncuran Hummer Listrik

Denny Basudewa
pada 05 Mei 2020

Foto: Hummer EV

DETROIT – GMC terpaksa menunda peluncuran Hummer bertenaga listrik pertama di dunia karena pandemi covid-19.

GMC dijadwalkan untuk meluncurkan Hummer pertama yang menggunakan tenaga listrik pada 20 Mei 2020. Namun seperti kita ketahui bersama bahwa pandemi covid-19 telah membatalkan banyak acara, terutama yang melibatkan orang banyak di seluruh dunia.

Sebelumnya Hummer dikenal sebagai kendaraan jenis SUV yang terkenal dengan ketangguhannya. Hummer pertama kali dipasarkan pada 1992. Kendaraan-kendaraan dengan brand dari General Motors (GM) ini sempat digunakan oleh militer Amerika Serikat.

Memasuki era eletrifikasi, GMC tidak mau ketinggalan jaman. Mereka mengembangkan Hummer bertenaga listrik. Dikatakan produk ramah lingkungan tersebut akan memiliki daya maksimum hingga lebih dari 1.000 hp. Selain itu torsi puncaknya lebih dari 15.591 Nm.

Dikatakan juga akselerasi kendaraan ini dari diam hingga 60 mph hanya 3 detik saja. Sebuah catatan luar biasa untuk sebuah kendardaan bertubuh besar seperti selayaknya Hummer. Namun menjadi biasa saja ketika mengetahui bahwa itu merupakan kendaraan listrik. Karena kendaraan listrik identik dengan torsi besar.

Hummer EV pra-produksi akan segera dipamerkan kepada publik. Sementara model satu ini baru akan tersedia pada musim gugur 2021. Atlet basket Lebron James akan menjadi ikon kendaraan bersejarah satu ini. Menarik untuk ditunggu kehadirannya. [Dew/Idr]

 


Komentar