GMA Produksi APD Lawan Corona Share this
Berita Motor
Mode baca

GMA Produksi APD Lawan Corona

Denny Basudewa
pada 15 April 2020

Foto: Faceshield GMA

JAKARTA – GMA Product Series meluncurkan APD (alat pelindung diri) untuk membantu tim medis melawan virus corona di Indonesia.

Sebagai produsen produk-produk aksesori sepedamotor yang cukup populer di Indonesia hingga beberapa negara ASEAN, GMA Product Series tergerak untuk memproduksi faceshield. Alat pelindung muka ini dibutuhkan pada tenaga medis dalam merawat pasien covid-19.

Faceshield yang dikembangkan oleh GMA Product Series sendiri terinspirasi oleh para petugas medis di China. Bermodalkan kaca helm buatannya selama ini, lalu dikembangkan lagi agar mudah dan nyaman digunakan para tenaga medis.

“Faceshield dengan merek Clear ini sangat spesial karena terbuat dari bahan polycarbonate dan antipecah, tidak berbayang, mudah di cuci, tahan lama dan tebalnya sekitar 1.8 mm. Kami berharap faceshield ini bisa membantu para petugas media di Rumah Sakit dan siapapun yang terpaksa berhubungan dengan orang lain,” ucap Giman, Owner GMA Product Series.

Faceshield GMA dikatakan sudah dijual dan beberapa pihaak sudah memesan untuk petugas medis. Pihaknya juga melakukan kerjasama dengan beberapa media untuk bisa menyalurkan APD ini kepada para petugas medis yang membutuhkan.

“Produk ini sudah kami sebar ke beberapa jaringan kami. Sudah ada beberapa pihak yang membeli untuk menyalurkan ke tenaga medis. Kami juga melakukan kolaborasi dengan media untuk bisa lebih luas lagi menyalurkannya,” jelasnya. [Dew/Idr]


Komentar