GM Ciptakan Mobil Otonom Tanpa Setir Share this
Mobil Konsep
Mode baca

GM Ciptakan Mobil Otonom Tanpa Setir

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Januari 2018

Foto: Kabin New GM Cruise AV

MICHIGAN - General Motors akan menghadirkan prototype mobil masa depan yang tidak memiliki lingkar kemudi atau setir dan tuas.

Dalam rangka menyambut kendaraan masa depan, berbagai produsen mobil dunia menciptakan inovasi-inovasi canggih. Inovasi tersebut telah terlihat sejak tahun lalu di berbagai pameran otomotif dunia.

Beragam inovasi tersebut dijanjikan akan disematkan dalam mobil otonom yang diprediksi akan menjadi kendaraan masa depan. Kali ini General Motors kembali menghadirkan inovasi unik yang akan disematkan pada prototype mobil otonom terbarunya.

GM akan menghadirkan sebuah mobil konsep yang tidak lagi memiliki lingkar kemudi, tuas gas, tuas kopling, tuas rem dan gear shift. Kabin modern ini dipastikan akan disematkan dalam diri new Cruise AV yang merupakan prototype mobil otonom terbaru mereka.

Jika dilihat dari foto resmi yang dirilis GM, tampilan dashboard mobil otonom ini tampak sangat sederhana dengan hanya ada satu layar sentuh besar pada bagian tengah dashboard dan beberapa tombol pengaturan. Untuk menghasilkan desain dashboard tersebut, General Motors tampaknya memodifikasi gaya dashboard Chevrolet Bolt EV yang sangat simetris.

Pihak General Motors belum banyak membeberkan informasi mengenai mobil konsep terbarunya ini. Namun, produsen mobil asal Paman Sam ini sedang melakukan negosiasi dengan US Department of Transportation untuk dapat menguji mobil konsepnya di jalanan perkotaan AS pada 2019.

Lalu bagaimana dengan Anda, apakah sudah siap memasrahkan perjalanan sepenuhnya kepada kendaraan otonom tanpa bisa sedikit pun memberikan intervensi? [Amo/Ari]


Komentar