Giliran Jaguar F-Pace Dijiplak Pabrikan China Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Giliran Jaguar F-Pace Dijiplak Pabrikan China

Krisna Arie
pada 03 Mei 2018

BEIJING - Desain atau tampilan Jaguar F-Pace dapat giliran dijiplak oleh pabrikan China Hanteng.

Urusan jiplak menjiplak desain mobil seperti kita ketahui bersama kerap dilakukan pabrikan asal China. Sebut saja mungkin Anda pernah melihat model mirip Ford F-150 Raptor hingga Mercedes-Benz GLA versi pabrikan China.

Atau mungkin Anda pernah melihat tiruan dari Porsche Macan yang diproduksi oleh Zotye. Tentunya ini membuat pabrikan-pabrikan dunia asal Eropa dan Amerika Serikat berang hingga berujung pada usaha untuk mengajukan langkah hukum.

Meski demikian, sudah mendapat ancaman hukum, tidak menghentikan langkah produsen otomotif China untuk melakukan hal yang sama. Dan kini giliran perusahaan bernama Hanteng yang jelas-jelas menjiplak desain atau tampilan dari Jaguar F-Pace.

Gambar-gambar yang menunjukkan hal tersebut sudah tersebar luas di dunia maya. Secara umum tampak bagian bonnet dari calon mobil yang dibuat Hanteng memiliki desain mirip Jaguar F-Pace namun dengan ukuran lebih ramping.

Sementara saat Anda melihat bagian buritannya Anda akan menemukan aura desain campuran antara Jaguar dan Porsche. Sementara di antara dua lampu belakang terdapat emblem dari Hanteng.

Sampai titik ini tidak ada satu keterangan pun yang menjelaskan detail dari mobil ini. Namun media di China menyebutkan bahwa mobil dengan ukuran ini akan mengisi celah kosong antara BMW X5 dan X7.

Info segar yang beredar mengenai mobil ini adalah diprediksi akan muncul di Cengdu Auto Show yang akan berlangsung pada September mendatang. Dan akan hadir sebagai versi produksi.

Untuk diketahui, Hanteng sendiri hadir di Beijing Motor Show 2018 yang sedang berlangsung di China. Mobil yang ditampilkan seukuran dengan BMW X3 namun memiliki aura mirip Jaguar F-Pace dengan ukuran mini.

Mobil ini merupakan mobil konsep yang kemungkinan besar akan segera masuk jalur produksi. Kabarnya akan ditawarkan dengan 2 pilihan sistem penggerak yakni mesin mesin dan motor listrik. [Ari]


Komentar