GIIAS Surabaya 2017 Dibuka untuk Umum Share this
Berita Mobil
Mode baca

GIIAS Surabaya 2017 Dibuka untuk Umum

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 September 2017

Foto: GIIAS Surabaya 2017 resmi digelar (Foto: Amos Arya)

SURABAYA - GIIAS Surabaya 2017 resmi dibuka dan berlangsung di Grand City Convex mulai 20-24 September 2017.

Pesta otomotif di Kota Pahlawan ini dimeriahkan dengan kehadiran BMW, Daihatsu, Honda, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling, Mitsubishi Fuso dan Pertamina.

Selain itu, GAIKINDO juga menghadirkan beragam acara menarik meliputi Workshop Otomotif NMAA, Audio Battle Community, Tes Drive, EduCare, Student Day, Pavilion IKM Otomotif Jawa Timur dan Bantuan Sertifikasi SMK 3 Boyolangu Tulungagung.

Event yang mengusung tema “First Class Auto Show” ini diyakini dapat meningkatkan gairah para pecinta otomotif di Surabaya. Hanya dengan bermodalkan Rp 20 ribu, masyarakat Surabaya dapat masuk dan memilih mobil indamannya.

“Masyarakat di Jawa Timur sangat menyukai produk-produk baru. Dengan hasil yang telah diperoleh pada tahun lalu, menjadi bukti bahwa Jawa Timur memiliki prospek sangat besar,” tutur Dr. H Akhmad Sukardi, MM selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

Tahun lalu, GIIAS Surabaya berhasil mencatatkan nilai transaksi Rp 387 miliar dengan total 1.392 unit mobil terjual. Selain itu, pameran otomotif di Kota Pahlawan ini juga dihadiri oleh 34.362 pengunjung.

Surabaya menjadi salah satu penyumbang penjualan mobil terbesar ketiga di Indonesia setelah Jawa Barat dan Jakarta. Dengan adanya berbagai produk baru diharapkan dapat menghasilkan penjualan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

GIIAS Surabaya 2017

“Kami berharap pameran kali ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Dengan adanya pameran ini, masyarakat Surabaya semakin mengetahui dan dekat dengan mobil-mobil berteknologi canggih sehingga perkembangan dunia otomotif Tanah Air akan semakin berkembang,” tutur Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

GIIAS Surabaya 2017 merupakan rangkaian ketiga dari kegiatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show di tahun ini. Sebelumnya, event serupa telah digelar di Makassar pada 10-14 Mei 2017 dan Jakarta pada 10-20 Agustus 2017. [Amo/Ikh]


Komentar