GIIAS 2020: Surabaya Batal, Jakarta Tetap akan Digelar Share this
Berita Mobil
Mode baca

GIIAS 2020: Surabaya Batal, Jakarta Tetap akan Digelar

Indra Prabowo
pada 16 Juli 2020

JAKARTA – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) menyatakan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 di Surabaya dibatalkan.

Pembatalan ini berkaitan dengan penyebaran pandemic Covid-19 di Surabaya menunjukkan kenaikan. Kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum adalah prioritas. Oleh sebab itu, GAIKINDO memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020.

GIIAS Surabaya akan kembali dilangsungkan pada tahun 2021, sehingga pada 2020 GAIKINDO akan fokus pada The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY Tangerang. Pada 2021 GAIKINDO merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series akan kembali dapat dilangsungkan di empat (4) kota, Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan.  

“Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara GAIKINDO mengambil keputusan ini,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

GIIAS 2020 BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibtion (ICE). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran GIIAS 2020, ikuti Instagram @giias_id atau kunjungi situs www.indonesiaautoshow.com.
[Idr]


Komentar