GIIAS 2019 akan Hadirkan Beragam Inovasi Share this
Berita Mobil
Mode baca

GIIAS 2019 akan Hadirkan Beragam Inovasi

Adi Hidayat
pada 27 Februari 2019

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir tahun 2019 dengan beragam inovasi.

GIIAS Surabaya akan menjadi ajang pertama dan dilangsungkan di Surabaya, 29 Maret – 7 April 2019 di Grand City Mall. Format tersebut akan dibawa ke Jakarta, 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City,  kemudian disusul dengan Makassar, 4 – 8 September 2019, di Celebes Convention Center dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif.  Jadi GAIKINDO akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, dan tema Future in Motion sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global”, tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Inspirasi teknologi GIIAS akan dituangkan dalam sebuah tema ‘Future in Motion’ yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan Listrik, otonom, dan digital. GIIAS 2019 diklaim tidak akan hanya menjadi ajang jual beli kendaraan tapi akan membawa transformasi digital menjadi hidup.

Sedikitnya 32 merek kendaraan dipastikan akan hadir dalam acara ini. Mereka adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Ud Trucks, Benelli, Honda (motor), Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki (motor) dan Viar.

Gaikindo pun mengklaim bahwa GIIAS merupakan salah satu event otomotif yang telah mendapat kepercayaan dari APM untuk mengenalkan produknya. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah model yang telah diluncurkan. Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 6 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.


Komentar