GIIAS 2018 Bakal Diramaikan oleh 8 Sepedamotor dan 40 Mobil Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

GIIAS 2018 Bakal Diramaikan oleh 8 Sepedamotor dan 40 Mobil Baru

Adi Hidayat
pada 11 Juli 2018

Foto: Sampai jumpa di GIIAS 2018

JAKARTA –  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan menampilkan 8 sepedamotor dan 40 mobil baru.

Kehadiran kendaraan-kendaraan baru tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin melihat kendaraan dan teknologi terkini otomotif. Dengan demikian diharapkan pengunjung bisa lebih mengenal dunia otomotif lebih dalam.

“Kami ingin agar GIIAS dapat menjadi tempat mensosialisasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru dari industri otomotif Indonesia. Tujuannya agar mendapatkan pengertian dan dukungan dari publik, demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia,” ungkap Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Ajang yang diselenggarakan pada 2-12 Agustus ini akan diikuti oleh setidaknya 25 brand otomotif di Indonesia. Untuk brand kendaraan penumpang akan diikuti oleh Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling. Sementara dari kendaraan komersial akan diikuti oleh FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Tak hanya pameran, GIIAS juga diklaim akan dimanfaatkan Pemerintah sebagai tonggak dimulainya aturan standard emisi Euro4 di Indonesia. Dengan dimulainya regulasi ini diharapkan industri otomotif di Indonesia akan dapat lebih berkembang.

“GIIAS kali ini istimewa karena direncanakan pada saat pelaksanaannya, akan dilangsungkan dua acara penting. Pertama adalah deklarasi yang menandai Indonesia telah memasuki era Euro4, sebuah langkah penting untuk pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Kedua, pemerintah juga berencana untuk meluncurkan Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes),” tambah Nangoi.

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau yang biasa dikenal dengan GIIAS adalah ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 2 – 12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan. [Adi/Ari]


Komentar