GI-JOE Sunmori Keliling Jakarta Share this
Berita Motor
Mode baca

GI-JOE Sunmori Keliling Jakarta

Adi Hidayat
pada 24 Mei 2017

JAKARTA – Suzuki GSX Series yang diluncurkan beberapa waktu berhasil membuat pecinta motor sport 150cc jatuh hati.

Hal ini dbuktikan dengan banyaknya konsumen yang berprofesi sebagai wartawan dari berbagai media kepincut dengan motor sport ini. Besarnya jumlah wartawan yang menggunakan GSX Series pun rupanya membuat mereka berinisiatif untuk mendirikan komunitas bernama GI–JOE (GSX Indonesia – Journalist Owner).

Pendirian GI-JOE ditandai dengan Sunmori (Sunday Morning Ride) pada 21 Mei 2017 di Jakarta sebelum deklarasi komunitas secara resmi dilakukan.

Sekitar 24 anggota GO-JOE dan blogger yang ikut dalam kegiatan ini. Jumlah tersebut diperkirakan hanya 1/3 dari total wartawan dan blogger yang terdata sebagai pemilik dari GSX Series. Diperkirakan, pemilik GSX Series dari media dan blogger bisa mencapai lebih dari 70 orang.

Dalam sunmori itu, Kemang menjadi titik kumpul sekaligu titik start peserta. Perjalanan langsung dimulai menuju jalan Antasari, SCBD, Senopati, Rasuna Said hingga berhenti di Monumen Nasional (Monas) untuk mengabadikan momen kebersamaan perdana. Perjalanan dilanjutkan kembali ke Tanah Abang, Palmerah, Simprug dan berakhir di jalan Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Meski belum dibentuk dan dideklarasikan secara resmi, namun para awak Jurnalis memberikan banyak masukan, ide dan impian-impian guna membesarkan komunitas yang mereka bentuk sendiri. Rencananya deklarasi GI–JOE akan siap diadakan sekaligus untuk menentukan susunan kepengurusan pada agenda pertemuan ke-2 beberapa waktu ke depan.

“Kami berterima kasih banyak atas kepercayaan rekan-rekan Jurnalis Media dan Blogger memiliki Suzuki GSX-R150 & GSX-S150 dan dipergunakan sehari-hari maupun sebagai hobi modifikasi. Suzuki sangat mengapresiasi inisiatif rekan-rekan Jurnalis yang bersemangat membentuk komunitas GI – JOE ini," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

"Semoga makin banyak kegiatan positif yang diadakan dan bisa memberikan pengaruh atau contoh baik untuk komunitas lain maupun bagi anggota GI – JOE itu sendiri,” lanjut Yahya. [Adi/Ikh]


Komentar