Genesis G70 Tantang Sports Car dari Jerman Share this
Motor Baru
Mode baca

Genesis G70 Tantang Sports Car dari Jerman

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 17 September 2017

Foto: Genesis G70

SEOUL - Genesis G70 resmi diluncurkan untuk menandingi sports car asal Jerman.

Genesis G70 menggunakan platform Stinger dengan dimensi panjang 4.685 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.400 mm.

Jika dilihat dari desainnya, sedan sport ini tampil berbeda dengan karakter eksotis dan bertenaga. Beberapa ubahan yang disematkan antara lain buritan panjang, fascia depan sporty, prominent grille, lampu depan ramping, side skirt, lingkar roda berwarna silver, aksen otot, lampu belakang LED dan dual knalpot berbentuk oval.

Masuk ke dalam kabin, G70 telah dilengkapi dengan layar infotainment 8” yang dapat dikoneksikan dengan MirrorLink, Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu terdapat opsi sistem audio Lexicon sebanyak 15-unit, gagang pintu aluminum dan panel pintu dilapis kulit.

Untuk jantung penggerak, G70 menawarkan tiga opsi mesin yakni mesin bensin V6 3.3-liter twin-turbo, 2.0-liter turbo inline 4-cylinder dan mesin diesel 2.2-liter inline-4. Mesin V6 twin-turbo tersebut dipakai di Kia Stinger dan varian G70 Sport yang memiliki tenaga 365 hp dan torsi 509 Nm.

Sedangkan mesin 2.0-liter turbo memiliki tenaga 254 hp dan torsi 352 Nm. Untuk mesin diesel memiliki tenaga 201 hp dan torsi 439 Nm.

Sedan sport ini menggunakan penggerak roda belakang sebagai standar dan untuk varian G70 Sport telah dilengkapi dengan all-wheel drive.

G70 telah dilengkapi beberapa fitur keselamatan terbaik yakni Forward Collision-Avoidance Assist, Highway Driving Assist, Blind Spot Collision Warning dan Driver Awareness Warning. Jika dibandingkan dengan Stinger, G70 lebih cocok digunakan oleh konsumen yang dewasa.

“Genesis G70 didesain untuk memikat konsumen dengan tampilan yang gagah, sensual dan performa tinggi,” tutur Luc Donckerwolke, Head Design Genesis.

Sedan sport ini sudah dapat dipesan di Korea dan akan dipasarkan untuk pasar AS, Russia serta Timur Tengah di awal 2018. Konsumen di Amerika Serikat dapat melihat G70 ini di LA Auto Show pada Desember 2017. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Genesis G70 Tantang Sports Car dari Jerman


Komentar