Generasi II Toyota Mirai akan Lebih Jauh Berkelana Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Generasi II Toyota Mirai akan Lebih Jauh Berkelana

Indra Prabowo
pada 11 Oktober 2019

Foto: TOYOTA MIRAI 2021

TOKYO – Jika Anda selama ini merasa desain Toyota Mirai aneh, maka tidak akan lagi dengan generasi keduanya yang akan dijual pada akhir 2020.

Desain generasi kedua Toyota Mirai terinspirasi dari coupe dan menggunakan platfor rear-wheel drive (RWD). Sosoknya akan dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019 dalam bentuk konsep.

Mirai Concept memiliki panjang 4,975mm, lebar 1,885mm, tinggi 1,470mm, dan wheelbase 2,920mm. Secara keseluruhan tubuhnya lebih besar dari Mirai generasi pertama.

Mirai generasi berikutnya menampilkan sistem sel bahan bakar yang sepenuhnya didesain ulang, termasuk tumpukan sel bahan bakar (fuel cell stack), yang memberikan kinerja jauh lebih baik. Toyota menargetkan peningkatan jarak mengemudi sebesar 30% dari generasi sekarang berkat peningkatan kapasitas penyimpanan hidrogen, di antara langkah-langkah lainnya.

"Kami telah berupaya membuat sebuah mobil yang para pelanggan rasa seperti mengemudi sepanjang waktu. Mobil berdaya tarik dengan desain emosional dan menarik, serta kinerja mengemudi dinamis dan responsif yang dapat membawa senyum ke wajah para pengemudi," kata Yoshikazu Tanaka, Kepala Insinyur Mirai.

“Saya ingin para pelanggan mengatakan,‘ Saya memilih Mirai bukan karena ini adalah FCEV, tetapi karena saya benar-benar menginginkan mobil ini, dan kebetulan saja itu adalah FCEV. ’,” imbuhnya.

Generasi pertama Mirai diluncurkan pada 2014 dan penjualannya mendekati 10.000 unit di dunia. Generasi keduanya akan dijual di Japan, North America dan Europe. [Idr]  

 


Komentar