Geely Kirim Kunci Mobil Pakai Drone ke Pelanggan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Geely Kirim Kunci Mobil Pakai Drone ke Pelanggan

Ahmad  Richad
pada 25 Maret 2020

ZHEJIANG - Produsen mobil asal China, Geely punya cara unik dalam berjualan di tengah ketakutan akan wabah virus corona (Covid-19).

Dikutip dari laman resminya, untuk membuat para pelanggannya lebih aman membeli mobil di tengah wabah Covid-19, Geely melakukan menyemprot desinfektan terlebih dahulu ke mobil-mobil mereka sebelum dikirim ke konsumen.

Sementara untuk pemberian kunci mobilnya, Geely akan kirimkan ke rumah konsumennya menggunakan drone yang telah disterilisasi terlebih dahulu. 

Mengenai cara kerjanya, setelah pelanggan melakukan pembelian secara online, dealer akan mengantar mobil pesanan ke rumah pembeli. Kemudian staf dealer yang telah dilatih, memberikan kunci mobil ke pelanggan dengan menggunakan drone.

Jadi selama melakukan transaksi pembelian mobil, tidak ada interaksi langsung antara Geely dengan para pembeli. Langkah ini tentu sangat bagus untuk menekan risiko penyebaran virus Covid-19.

Dengan melakukan penjualan secara online, Geely mengklaim sejak Februari 2020, mereka telah mengirimkan sedikitnya 10 ribu kendaraan kepada para pelanggannya. Tentunya jumlah merupakan hal yang luar biasa, mengingat penjualan itu dilakukan di tengah wabah Corona.

Selain itu, Geely juga memperkuat produknya agar dapat menjaga penumpang dari paparan Covid-19. Mereka baru saja meluncurkan SUV modern Geely ICON yang kabinnya telah dilengkapi teknologi Intelligent Air Purification System (IAPS) bersertifikat N95. 

Teknologi IAPS ini bekerja bersama dengan AC dan bertugas untuk mengisolasi dan menghilangkan elemen berbahaya di kabin kendaraan termasuk bakteri dan virus corona. [Ric/Idr]


Komentar