Geely ICON, SUV Cerdas dengan Desain Elegan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Geely ICON, SUV Cerdas dengan Desain Elegan

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 13 November 2019

NANJING — Geely Automobile baru saja meluncurkan SUV kedua berbasis B-Segment Modular Architecture (BMA) yaitu Geely ICON dengan konsep “high-tech” and “inspiring”.

Mobil ini yang diperkenalkan ke sejumlah media pada seminar desain di Nanjing, China. yang memiliki konsep “high-tech” and “inspiring,” terinspirasi oleh trend desain abad ke-21 “less is better."

Konsep Geely ICON sendiri dipamerkan di Beijing Auto Show 2018. Sejak awal, ICON merupakan hasil kolaborasi antara studio desain Geely Barcelona yang menangani eksterior dengan studio Geely California untuk mengurus interior. Lalu hasil desain kedua studio disempurnakan lagi di studio Geely Shanghai.

ICON versi produksi mempertahankan hampir 90%  yang ditampilkan dalam Concept ICON. Mobil ini merupakan SUV kedua yang mencomot arsitektur BMA Geely, setelah Bin Yue SUV.

Untuk powertrain, hanya menggunakan satu mesin 1,5 liter turbo 4-silinder 174 hp dan torsi 255 Nm, dipasangkan dengan transmisi kopling ganda dengan tujuh-percepatan.

Dashboarf didominasi oleh dua layar besar, panel informasi dan panel pusat hiburan. Dari layar interaktif ganda, pengguna dapat berinteraksi dengan kendaraan dan terhubung ke seluruh dunia melalui penggunaan Geely Smart Ecosystem GKUI.

Nama ICON berasal dari berhala penyembahan, perwakilan suatu zaman, dan juga ikon dalam aplikasi-aplikasi digital. Memilih nama ICON untuk model ini, menunjukkan kepercayaan Geely pada desain dan teknologi avant-garde sebagai simbol zaman.

Geely ICON bertujuan untuk membuka era baru mobilitas pintar bagi generasi pengguna baru, generasi yang menuntut kendaraan berteknologi tinggi dan inspiratif.[Ric/Idr]


 


Komentar