Garmin zumo XT, Teman Setia Bikers Share this
Aksesoris
Mode baca

Garmin zumo XT, Teman Setia Bikers

Denny Basudewa
pada 09 Maret 2020

Foto: Garmin Zumo XT

OLATHE – Garmin meluncurkan perangkat all-terrain GPS terbarunya yang masuk ke dalam keluarga zumo yakni zumo XT.

zumo XT dikembangkan secara khusus untuk para pemotor. Perangkat ini menawarkan berbagai  fitur terkini, sehingga membuat berkendara lebih menyenangkan. Tidak hanya berbekal fitur pintar, zumo XT juga kokoh dan tangguh, cocok untuk para pengendara motor yang kerap melakukan touring.

“zumo XT sanggup diajak segala jenis petualangan, baik dalam cuaca buruk hingga medan yang berat, alat ini siap untuk menjelajah. Dengan tampilan baru yang lebih besar dan layar sentuh ultra-terang nan mengesankan, para pengendara tetap dapat melihat layar secara jelas. zumo XT tetap bisa dilihat secara jelas baik mode vertikal maupun horizontal,” ucap Dan Bartel, Wakil Presiden Garmin.

Garmin zumo XT menggunakan layar 5.5 inci ultrabright display. Layarnya juga dikatakan sangat bersahabat dengan sarung tangan dan paling penting adalah anti air. Maksudnya adalah zumo XT tetap berfungsi meskipun terkena cipratan, hujan, salju hingga tersiram. Zumo XT hanya kalah jika perangkat tersebut diajak menyelam atau olahraga dalam air lain.

Baterai yang diusung zumo XT dikatakan mampu bertahan hingga enam jam dengan menggunakan mode regular (tanpa penjelasan). Namun jika tingkat kecerahan layar dibuat 100 persen, daya tahan baterai menurun hingga tiga setengah jam saja.

Fitur yang diusung oleh Garmin zumo XT meliputi birdseye satelite imagenary, preloaded on dan off-road termasuk peta geografis beberapa wilayah, tampilan peta yang simpel, track recorder dan Garmin Adventurous Routing. Fitur terakhir yang diklaim sangat cocok untuk para petualang.

Untuk para pengendara yang menggunakan alat komunikasi pada helm, Garmin zumo Xt juga dapat disambungkan bersamaan. Sehingga pengendara tidak perlu mengalihkan perhatian dari jalan dan keselamatan perjalanan lebih terjamin.

Garmin juga menawarkan pilihan konektivitas seperti handsfree calling, dengan mengandalkan aplikasi Garmin Drive App dari smartphone. Konsumen dapat melihat secara jelas kondisi lalu lintas jalan hingga cuaca melalui satelit. Garmin zumo XT dipasarkan dengan harga Rp 7.2 juta. [Dew/Idr]

 


Komentar