Garmin Rilis 3 Smartwatch Bertenaga Surya, Harga Belasan Juta Rupiah Share this

Garmin Rilis 3 Smartwatch Bertenaga Surya, Harga Belasan Juta Rupiah

Ahmad  Richad
pada 11 Juli 2020

Foto: Garmin Rilis 3 Smartwatch Bertenaga Surya

KANSAS - Garmin salah satu produsen smartwatch terkemuka di dunia, baru-baru ini resmi merilis tiga jam tangan pintar bertenaga surya atau solar edition.

Smartwatch ini merupakan upgrade dari versi Garmin Fenix 6, Instinct dan Tactix Delta. Hadirnya fitur pengisian daya dengan tenaga surya atau solar panel ini, membuat smartwatch Garmin akan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Untuk model Fenix 6S dan 6S Pro, keduanya dibekali panel tenaga matahari yang ditambahkan dengan lensa kaca-surya di atas tombol jam tersebut. Bila sebelumnya daya tahan baterai jam tangan pintar ini bisa bertahan dalam 9 hari atau 14 hari tergantung aktivitas pemakaian.

Namun dengan adanya teknologi panel surya ini, kedua jam tersebut mampu bertahan lebih lama yaitu mulai dari 10 hingga 16 hari atau lebih, saat penggunanya berada di bawah paparan sinar matahari atau cahaya lainnya.

Garmin Rilis 3 Smartwatch Bertenaga Surya

Garmin mengatakan bila semakin sering penggunanya mengenakan jam tangan pintar solar panel ini di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari, maka masa pakai jam tangan tersebut akan semakin lama.

Tidak hanya itu, kedua jam tangan ini juga sudah mendapatkan pembaharuan mode sport terbaru yakni untuk berselancar, bersepeda gunung, dan panjat tebing. Selain itu, ada widget aklimasi baru yang menurut garmin bisa memberitahukan ketinggian posisi penggunanya dan membandingkannya dengan pulse oxygenation.

Ada juga fitur lainnya yang sudah tersedia di Fenix 6 Pro dan 6S Pro terbaru ini, yakni built-in WiFi, GPS, penyimpanan lokal dan pelacakan tidur serta fitur NFC.

Garmin juga menyematkan teknologi jam tangan tenaga surya pada tipe Tactix Delta baru. Ini merupakan arloji yang dirancang untuk kebutuhan militer. Model tersebut bisa bertahan hingga 21 hari sebagai jam tangan pintar, dan bisa bertahan hingga 60 jam dalam mode GPS.

Mengenai banderolnya, Fenix 6S Pro Solar dijual seharga USD 850 atau sekitar Rp 12 juta dan Fenix 6 Pro Solar dijual mulai dari USD 949 atau sekitar Rp 13,7 juta, sedangkan untuk model Tactix dibanderol Rp 15,8 juta. [Ric/Idr]


Komentar