Garis Tajam Chevrolet Cruze Hatchback 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Garis Tajam Chevrolet Cruze Hatchback 2017

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 07 Januari 2016

DETROIT – Bukan hanya meluncurkan Chevrolet Bolt EV, Gebrakan Chevrolet di awal tahun ini juga mencakup Chevrolet Cruze Hatchback 2017. Inilah lawan bagi Ford Focus.

Chevrolet Cruze Hatchback 2017 akan diperkenalkan di NAIAS 2015. Mobil ini memiliki wheelbase yang sama panjangnya dengan Chevrolet Cruze sedan, 2700mm. Wheelbase tersebut terpanjang di kelasnya, aku General Motors (GM).

Desain Chevrolet Cruze Hatch berotot, terlihat dari garis-garis samping. Penampilannya semakin tajam dengan grille atas “V” dan grille bawah heksagonal, serta spoiler belakang terintegrasi.

GM menyatakan Chevrolet Cruze baru lebih ringan dan kaku arsitekturnya dibandingkan generasi sebelumnya. Secara keseluruhan, bobot Cruze baru lebih ringan 91kg. Bahkan, tingkat keselamatan dan efisiensi BBM lebih baik, pula.

Ketika Anda mengangkat pintu belakang, maka Anda akan menghadapi ruang kargo luas 524 liter dengan jok belakang tegak. Jika Anda merasa tidak cukup dengan kondisi tersebut maka rebahkan saja jok belakang sehingga ruang kargo menjadi 1124 liter.

Chevrolet-Cruze-Hatch-2017-2

Chevrolet Cruze Hatch dikatakan oleh Chevrolet memiliki legroom belakang 2 inci lebih baik dari Ford Focus dan Hyundai Elantra.

Chevrolet akan memasang sejumlah fitur keselamatan: Lane Keep Assist, Rear Cross Traffic Alert, Side Blind Zone Alert dan Rear Park Assist.

Bagi mereka yang memiliki anak berusia belasan tahun yang bisa mengemudi, tersedia Teen Driver yang membantu mereka berperilaku berkendara selamat dan menyajikan statistik berkendara mereka kepada orangtua.

Mobil bermesin 1.4-liter turbo ini akan dijual pada musim gugur 2016 di Amerika Serikat. Bagaimana dengan Indonesia? Rasanya kita harus bersabar. [Idr]


Komentar