Garansindo Ajak UKM Lokal Kembangkan Motor Listrik Gesits Share this

Garansindo Ajak UKM Lokal Kembangkan Motor Listrik Gesits

Denny Basudewa
pada 08 Desember 2016

Foto: Motor Listrik Gesits

JAKARTA - Pengembangan motor listrik Gesits oleh Garansindo Group telah mencapai tahap mencari beberapa UKM untuk melakukan kerjasama pengadaan komponen motor lingkungan tersebut. Seperti perusahaan otomotif lain, Garansindo Group pun mencari partner sebagai pemasok komponen lokal.

Untuk meyakini para pemasok, pengembang menggelar acara ‘Gesits Business Gathering 2016’ yang diadakan pada Rabu, 30 November 2016 di Gedung Pusat Robotika –Kampus ITS Surabaya. Dalam kesempatan itu dihadiri oleh 59 UKM/IKM/Industri yang sangat antusias untuk bekerjasama dalam memproduksi komponen Gesits.

Dalam keterangan resmi Garansindo, beberapa pihak UKM/IKM/Industri yang hadir di antaranya adalah PT PLN, PT WIKA, PT Indoprima Gemilang, dan Kelompok UKM Ngingas Sidoarjo dan Kelompok UKM Pasuruan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.Es, PhD (Rektor ITS) dan Dr. Muhammad Nur Yuniarto ST (Direktur PUI-SKO ITS, Ketua Tim Peneliti GESITS) serta pihak dari Kementerian Ristek Dikti yaitu Ir. Retno Sumekar, M.Sc. (Direktur Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) dan Ir. Santoso Yudo Warsono, MT. (Direktur Inovasi Industri).

Dari hasil kegiatan tersebut dapat dipetakan kemampuan dan kesediaan UKM/IKM/Industri untuk bekerjasama dalam memproduksi komponen Gesits. Sebagian besar UKM/IKM/Industri tertarik dan merasa mampu untuk memproduksi komponen-komponen yang tergolong dalam kelompok komponen rangka Gesits. Beberapa UKM/IKM/Industri  juga tertarik untuk memproduksi komponen aksesoris Gesits.

"Kegiatan ini membuktikan bahwa industri di Indonesia memiliki semangat serta kemampuan untuk mewujudkan perkembangan motor listrik Gesits di mana sebagian besar UKM/IKM/Industri sangat tertarik dan merasa mampu untuk memproduksi komponen dan aksesori yang berkualitas,” ungkap Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group.

Jika kerjasama antara Gesits dan UKM/IKM/Industri terjalin maka menunjukkan Indonesia memiliki kompetensi dalam memproduksi sepedamotor dengan teknologi masa depan. [Dew/Ikh]


Komentar