Range Rover Sport Taklukkan Gunung Alpine Bikin Merinding

MURREN – Range Rover Sport berhasil menaklukkan pegunungan Alpine setinggi 2.170 m. Dikendarai Ben Collins, mobil asal Inggris itu meluncur hingga kecepatan maksimal 155 kpj.

Range Rover Sport merupakan SUV mewah berperforma dan merupakan kendaraan pertama yang berhasil menempuh route ski di pegunungan bersalju itu. Alhasil The Stig -julukan Ben Collins di Top Gear- melahap medan sepanjang 14,9 km hanya dalam waktu 21 menit 36 detik.

Collins memaksimalkan kemampuannya dalam menghadapi medan berat yang memiliki tingkat risiko tinggi. Medan ini memiliki julukan Inferno Murren karena terdiri dari lintasan salju, es, bebatuan, lumpur, rumput dan kerikil.

“Ini merupakan ujian terberat dalam karir mengemudi saya. Rute ini sangat gila dan sangat berat yang pernah saya taklukkan. Range Rover Sport memberikan banyak sekali bantuan. Saya menggunakan fitur Terrain Response karena medan rerumputan ini seperti es dan memberikan saya banyak sekali kesulitan,” tutur Ben Collins.

Kapabilitas SUV ini terlihat ketika menuruni puncak dengan kecepatan di atas 100 kpj. Sementara kecepatan maksimal yang berhasil ditempuh ketika melibas trek rumput. Kemampuan SUV mesin bensin 5.0-liter V8 supercharged itu tak lepas dari teknologi Terrain Response, di mana Range Rover Sport mampu beradaptasi di berbagai kondisi medan.

Range Rover Sport dikenalkan pertama kali pada 2013 dan telah mengukir berbagai macam prestasi serta memiliki performa layaknya sports car. Teknologi Land Rover terbaru yaitu sistem infotainment InControl Touch Pro, teknologi Advanced Tow Assist dan mesin Ingenium diesel 2.0-liter telah disematkan dalam mobil ini sejak Agustus 2016. [Amo/Ikh]

Comments