Unboxing dan Review Lenovo Yoga 530

JAKARTA – Lenovo Yoga 530 menjadi salah satu laptop 2 in 1 yang mampu memenuhi kebutuhan kaum modern.

Lenovo menambah amunisi di pasar laptop Indonesia dengan membawa varian terbaru Yoga 530. Laptop 2 in 1 ini kini hadir mengandalkan prosesor AMD Ryzen yang memiliki performa tinggi.

Lenovo Yoga 530 merupakan laptop yang dapat dipakai dengan empat mode penggunaan antara lain mode konvensional, tent, tablet dan stand. Laptop ini memiliki layar 14” dengan desain yang sangat kompak sehingga sangat mudah dibawa dan digunakan oleh konsumen.

Desain Lenovo Yoga 530 juga tampil lebih menawan berkat adanya bezel tipis, metallic finish dan warna Onyx Black. Selain itu, laptop ini juga telah dilengkapi dengan port USB type C, USB 3.0, HDMI, 4 in 1 Card Reader, Audio Jack 3,5 mm, Kensington Lock Slot dan Harman speakers dengan Dolby Audio™ Premium.

Guna mendukung kemudahan dalam pengoperasian, Lenovo juga melengkapi laptop ini dengan Active Pen 2. Untuk menunjang performa, laptop ini telah menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 2500U dengan motherboard AMD Carrizo FCH-based.

Sedangkan untuk grafisnya telah menggunakan AMD Radeon Vega 8 Graphics. Lenovo Yoga 530 memiliki kapasitas memori 8 GB DDR 4 dual-channel dan storage 256 GB SSD PCIe NVMe. Selain itu, laptop ini juga diklaim irit tenaga dan mampu digunakan secara maksimal hingga 8 jam.

Meski memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, Lenovo Yoga 530 ini dibanderol dengan cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kompetitornya. Laptop terbaru Lenovo ini dijual dengan harga Rp 11,6 juta. [Amo/Ari]