Test Drive All-new BMW X3, Medium SUV Andalan Keluarga Mapan

JAKARTA – All-new BMW X3 menjadi salah satu medium SUV yang memiliki tampilan menarik dan fungsionalitas tinggi.

All-new BMW X3 resmi diluncurkan dengan desain yang lebih menarik dan menantang. Tampilannya pun kini semakin memikat hati berkat penggunaan BMW Icon Adaptive LED twin circular headlights dengan selective beam. Kidney grille khas BMW dibuat lebih besar dan bumper depan mendapat desain baru sehingga tampilannya menjadi lebih kekar.

Kesan mewah pun langsung terasa saat masuk ke dalam kabin. BMW memang sangat memperhatikan finishing dan detail pada interior mobil terutama untuk memberikan nuansa premium. Hal ini terlihat dari beberapa sisi mulai dari balutan kulit baik di jok maupun lingkar kemudi, sejumlah aksen kayu, power panoramic roof juga fitur-fitur kelengkapan.

All-new BMW X3 sudah dilengkapi dengan mesin BMW TwinPower Turbo berkapasitas 2.000 cc yang mampu melepas tenaga sebesar 184 hp dan torsi 290 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan sistem transmisi Steptronic 8-percepatan yang telah dilengkapi predictive gear shift dan terhubung oleh sistem navigasi kendaraan.

Sejumlah fitur menarik pun telah disematkan pada BMW X3 sepertu iDrive Controller, voice asisstant, touch control hingga BMW Gesture Control yang terintegrasi dengan monitor 10,25 inch. Tak hanya itu, model ini juga sudah dilengkapi dengan BMW Navigation System Professional yang mampu menampilkan 3D maps dan voice direction dalam bahasa Indonesia.

Tak ketinggalan tentunya fitur-fitur kelengkapan yang menyertai X series terbaru ini. Mulai dari Dynamic Stability Control, Dynamic Traction Control hingga Hill Descent Control (HDC) yang dapat meningkatkan sisi keselamatan pengendara dan penumpang.

BMW X3 dijual dengan harga Rp 1,009 miliar dan akan dirakit secara CKD di pabrik Gaya Motor Sunter. Saksikan video test drive Den Dewa bersama mobil terbaru BMW ini di atas. [Amo/Ari]