Test Drive All-new Audi Q5 2018, SUV dengan Cita Rasa Sedan

JAKARTA- All-new Audi Q5 hadir dengan beragam ubahan yang mampu memnuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

All-new Q5 2.0 TFSI Quattro merupakan generasi kedua dari SUV adalan Audi yang memiliki dimensi kompak. SUV 5-seater ini hadir dengan mengusung desain khas berkat adanya grille Trapezoid 3D.

Tampilan eksterior all-new Audi Q5 2.0 TFSI Quattro juga telah dilengkapi dengan lampu depan adaptive LED di mana dapat memerikan kemudahan kepada pengemudi. Kesan kokoh juga semakin terasa berkat adanya aksen-aksen garis aerodinamis di sepanjang body dan adanya over vender.

Pada bagian belakang, All-new Audi Q5 2.0 TFSI Quattro menggunakan lampu LED dan dua buah knalpot dengan diffuser serta dynamic indicator. Tak hanya menyematkan berbagai ubahan pada eksteriornya, Audi juga membuat dimensi SUV generasi baru ini lebih besar.

Masuk ke dalam kabin, SUV 5-penumpang ini memiliki Audi Virtual Cockpit berukuran 12,3”. Dengan adanya fitur baru ini, all-new Audi Q5 mampu memberikan kemudahan baik itu untuk pengemudi dan penumpang.

Guna menunjang kenyamanan, Audi juga menyematkan layar sentuh Multi Media Interface (MMI) berukuran 8,3” pada bagian tengah dashboard. Fitur entertainment ini dapat dikoneksikan dengan smartphone konsumen berkat adanya teknologi Audi Smartphone Interface. Dan sebagai sumber keluaran suara dengan kualitas terbaik dipercayakan kepada 19 speaker Bang&Olufsen.

Dari sisi lain, kapasitas kabin mobil ini juga semakin luas, bahkan kapasitas bagasi mobil ini bertambah hingga 10 liter dari generasi sebelumnya.Bagasi SUV ini kini dapat menampung beban hingga 610 liter dan tetap memberikan kepraktisan lebih.

Audi mempercayai urusan sumber tenaga pada mesin bensin 2.0-liter TSFI yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 252 hp pada 5.000-6.000 rpm dan torsi maksimal 370 Nm di rentang putaran 1.600-4.500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi automatic 7-speed S-Tronic dengan paddle shift.

Dengan berbagai ubahan tersebut, wajar apabila all-new Audi Q5 2.0 TFSI Quattro dibanderol dengan harga Rp 1,2 miliar off-the-road Jakarta. [Amo/Ari]