Momen Lahirnya Suzuki GSX-150 Share this
Berita Motor
Mode baca

Momen Lahirnya Suzuki GSX-150

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 February 2017

Foto: Suzuki GSX-150 dirakit di pabrik PT SIM Plant Tambun 1

BEKASI – Pabrik PT SIM Plant Tambun 1, Bekasi Jawa Barat menjadi tempat lahirnya Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Memaksimalkan kualitas memastikan kuda besi terbaru Suzuki ini akan menjadi salah satu primadona baru.

Pabrik yang memproduksi 9.000 unit GSX-150 setiap bulannnya ini hanya memanfaatkan satu line produksi dengan satu shift pekerjaan. Oleh karena itu setiap 90 detik lahirlah satu unit Suzuki GSX-R150.

Pabrik ini dibagi menjadi dua bagian berdasarkan material yang akan dibuat yaitu logam dan plastik. Keduanya kemudian disatukan dalam proses perakitan untuk menghasilkan GSX-150 yang utuh.

Material bahan dasar logam memiliki beberapa tahap dan memproduksi frame, fuel tank, swingarm, muffler dan rim wheel. Sementara untuk bahan dasar plastik hanya melalui tahap injection dan painting serta menghasilkan body parts pada bagian luar motor.

Setelah itu seluruh komponen akan masuk pada tahap assembling untuk dirakit menjadi satu unit khusus. Setelah selesai, motor akan dihidupkan untuk pertama kalinya dan melakukan tes dyno.

Tim Otospirit mendapatkan kesempatan untuk dapat mengambil momen-momen produksi sepedamotor terbaru Suzuki ini.

“Pada setiap tahapan kami melakukan pengecekan untuk memastikan kualitas produk kami. Pengecekan tersebut dilakukan dengan dua metode yaitu pengujian 100 persen untuk setiap komponen dan metode sampling. Semua disesuaikan dengaan kebutuhan masing-masing,” tutur Ivan Yoliga, Assisten to Department Head Production 2W PT SIM

Berikut foto-foto proses produksi Suzuki GSX-150 di pabrik Tambun:

Lebih lanjut di Otospirit
Momen Lahirnya Suzuki GSX-150


Komentar