MINI Countryman John Cooper Works Ditelisik oleh Den Dewa

JAKARTA – MINI Countryman John Cooper Works (JCW) diklaim merupakan varian tercepat yang dapat memenuhi kebutuhan para pecinta kecepatan.

MINI Countryman karya John Cooper Works pertama kali diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Countryman yang memiliki cita rasa sport ini diyakini akan menjadi salah satu primadona di pasar Tanah Air.

Jika dilihat dari eksteriornya, MINI Countryman ini telah dilengkapi dengan John Cooper Works Aerodynamics Kit, light alloy wheel 18”, rear spoiler, grafis dan warna khusus serta emblem JCW. Meski ubahan pada eksterior tidak terlalu banyak, mobil ini hadir dengan karakter lebih sporty dan tampak bertenaga.

Masuk ke dalam interior, mobil ini telah dilengkapi dengan jok sporty, instrument cluster, lingkar kemudi dan aksen-aksen khas JCW. Ubahan tersebut mampu membuat suasana kabin terasa lebih sporty namun tetap elegan.

Ubahan yang paling terasa terjadi pada sektor mesin, di mana MINI Countryman John Cooper Works kini mengusung mesin bensin 2.0-liter 4-silinder berteknologi TwinPower Turbo. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 231 hp dan torsi 350 Nm.

Guna meningkatkan sensasi berkendara, MINI juga menyematkan transmisi otomatis Steptronic Sport 8-speed. Countryman JCW ini memiliki 3 mode berkendara yaitu Green, Mid dan Sport yang diyakini akan memenuhi kebutuhan para eksekutif muda serta pecinta kecepatan.

MINI Countryman JCW dibaderol dengan harga Rp 1,06 miliar off-the-road Jakarta. Penasaran? Saksikan aksi Den Dewa di atas. [Amo/Ari]