Mengunjungi “Meja Operasi” Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander
Proses produksi Mitsubishi Xpander (Foto: Amos Arya)

CIKARANG – Mitsubishi Xpander telah dikirim ke konsumen dan akan diekspor ke berbagai negara.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memproduksi Xpander sebanyak 3.000-4.000 unit per bulan di tahap awal. Hingga akhir tahun ini, total 12.000 Xpander siap untuk didistribusikan ke konsumen.

Low MPV ini diproduksi di Pabrik Mitsubishi yang terletak di Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini dipastikan akan memproduksi 5.000 unit Xpander setiap bulan.

Pabrik yang memiliki luas 30 hektar dengan investasi hingga Rp 7,5 triliun, dipastikan dapat menghasilkan produk-produk terbaik. Kualitas Xpander yang diproduksi di pabrik ini juga dipastikan akan sesuai dengan standar internasional.

Melihat kemampuan dan kualitas pabrik yang telah teruji, PT Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berencana untuk mulai mengekspor Mitsubishi Xpander ke sejumlah negara di ASEAN. Kegiatan ekspor ini akan dimulai di semester 1 pada 2018.

Menurut rencana, sebanyak 20.000 unit per tahun untuk diekspor ke negara-negara ASEAN. Dengan ini, Xpander menjadi model kendaraan Mitsubishi Motors pertama yang diekspor dari Indonesia.

Adapun negara-negara tujuan ekspor Xpander adalah ke Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam dan akan ke negara-negara berkembang lain. [Amo/Ikh]

Berikut foto-foto produksi Mitsubishi Xpander.