Kawasaki W175, Motor Retro nan Berkelas

Kawasaki W175
Kawasaki W175 (Foto: Amos Arya)

JAKARTA – Kawasaki W175 mengadopsi gaya British Naked Motorcycles dan dirancang khusus untuk menyesuaikan gaya hidup pria masa kini.

Kawasaki W175 menghadirkan pengalaman spesial dalam berkendara untuk para gentleman dengan mengusung tema Absolute Respect. W175 merupakan model terbaru dari W series yang telah berkembang di pasar Asia, Eropa dan Amerika selama lebih dari 50 tahun.

Sebagai naked motorcycle retro pertama dan satu-satunya di kelasnya, Kawasaki W175 mengusung mesin berkapasitas 177cc single yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 12,8 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Motor ini juga menggunakan transmisi 5-speed dan engine balancer.

Kawasaki W175 juga dilengkapi dengan karburator Mikuni VM24 yang berkontribusi dalam penggunaan torsi rendah dan sedang serta menjadikannya hemat bahan bakar dan rendah emisi. Dengan telescopic fork boots dan shock breaker, lampu depan multi-reflector, speedometer analog, serta tangki bahan bakar berbentuk teardrop, W175 benar-benar mencerminkan citra motor klasik British.

Tampilan khas motor klasik British tahun 1950-an juga disempurnakan dengan knalpot bergaya peashooter dan pipa header berbentuk lengkung. Rem depan berdiameter 220mm, roda 17” dan desain velg berkelas membuat penampilan Kawasaki W175 semakin sesuai dengan citra seorang gentleman.

Pada versi standar hadir dengan warna Pearl Crystal White yang dibanderol Rp 29,8 juta. Sedangkan pada versi Special Edition (SE) hadir dengan warna dan grafis autentik serta tambahan perangkat dan aksesoris special untuk citra lebih berkelas.

Versi SE tersedia dalam pilihan warna yang lebih beragam yaitu Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green dan New Silver. Versi SE dibanderol dengan harga Rp 30,8 juta. Harga tersebut merupakan harga off-the-road Jadetabekser. [Amo/Ikh]