Jelajah Kota Padang Dengan All-new Daihatsu Terios

PADANG – Kehadiran generasi kedua Daihatsu Terios mampu memenuhi ekspektasi konsumen dengan menawarkan berbagai kelebihan.

Pada November 2017 generasi kedua Terios diluncurkan dan harga SUV ini baru diumumkan pada awal Januari 2018. Harga Daihatsu Terios 2018 justru lebih murah dibandingkan generasi sebelumnya yakni mulai dari Rp 195,2 juta hingga Rp 247,9 juta on-the-road DKI Jakarta.

Jika dilihat, desain eksterior all-new Daihatsu Terios 2018 lebih mirip sebuah MPV dengan adanya bentuk keseluruhan yang membulat. Kini SUV terbaru Daihatsu ini tidak lagi menggunakan ‘Konde’, ban cadangan kini berada di bawah bagasi.

Penempatan ban cadangan tersebut dinilai dapat memberikan keuntungan karena tidak merepotkan pengemudi saat mundur. Selain itu Kesan kekar ditampilkan pada bagian bumper, grille dan sepasang headlight berbentuk huruf “V”. Sementara aura modern disodorkan oleh lampu-lampu LED di depan dan belakang.

Interior Daihatsu Terios baru lebih besar dibandingkan model lamanya karena memiliki dimensi lebih panjang. Legroom di baris kedua dinilai memuaskan, legroom di baris ketiga lebih besar dari sebelumnya namun tetap lebih cocok untuk anak kecil. Bertambahnya panjang eksterior juga berdampak kepada meningkatnya volume kargo.

Soft touch panel berkelir putih tersebar di dahsboard dan door trim. Desain dashboard sederhana namun terasa modern berkat sebuah touchscreen di tengah dan meter cluster bercahaya biru/putih.

Tim Otospirit berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengendarai all-new Daihatsu Terios 2018 tipe R Deluxe dari Padang ke Pesisir Selatan dan kembali ke Padang sejauh lebih dari 200 kilometer. Penasaran? Saksikan videonya di atas. [Amo/Ari]