Galeri Foto All-new Honda Freed 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Galeri Foto All-new Honda Freed 2017

Indra Prabowo
pada 17 September 2016

TOKYO – All-new Honda Freed 2017 menjadi salah satu mobil paling ditunggu. Dengan dijualnya Honda Freed 2017 akan menambah pilihan kepada para pelanggan selain Toyota Sienta.

Di Jepang, Honda Freed generasi kedua dijual dalam pilihan Freed dan Freed+. Freed menyajikan 3-baris jok (7-seater) dan Freed+ 2-baris jok (5-seater). Berdasarkan informasi dari Honda, generasi baru Freed dan Freed+ dikembangkan untuk bisa digunakan oleh para pemiliknya kapan saja, kemana saja, dan terserah bagaimana mereka mau menggunakannya.

All-new Honda Freed diklaim memiliki kabin serbaguna dengan beragam pengaturan, dan terluas di segmen compact minivan di Jepang. Ruang kargo Honda Freed+ bahkan ultra-rendah, ketinggian pintu belakang dari tanah ketika dibuka 335 mm (185 mm lebih rendah dari Freed Spike) sehingga bisa memuat benda-benda tinggi.

Spesifikasi Honda Freed mengalami peningkatan karena kini dilengkapi dengan “Honda SENSING” Advanced Driver-Assistive System (payung fitur-fitur keselamatan yang terdiri dari Lane Keeping Assist System, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, dan Collision Mitigation Braking System).

Freed danFreed+ dipersenjatai mesin bensin 1.5-liter direct injection DOHC i-VTEC, dengan transmisi CVT (continuously variable transmission). Untuk mesin versi Freed Hybrid 1.5-liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC yang dikencani oleh SPORT HYBRID i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive) dengan satu-motor 7-speed DCT.

Honda mengklaim konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Honda Freed dan Freed+ 2017 mencapai 19,0 km per liter. Sementara konsumsi bensin Freed Hybrid dan Freed+ Hybrid 27,2 kilometer per liter, salah satu mobil teririt di kelas minivan di Jepang.

Di Jepang Honda Freed+ dan Honda Freed 2017 ditawarkan dalam 9 pilihan warna: Blue Horizon Metallic (warna baru), Citron Drop (warna baru), Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Ross Pearl (ada biaya tambahan), Mandarin Gold Metallic, White Orchid Pearl (ada biaya tambahan), Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Harga Honda Freed 2017 dimulai dari ¥ 1,880,000 atau sekitar Rp 243 juta. Sementara harga all-new Honda Freed+ ¥ 1,900,000 atau setara dengan Rp 245 juta.

Lalu kapankan Honda Freed akan diluncurkan di Indonesia? Kami prediksi pada tahun 2017.

Sambil menunggu kedatangan Honda Freed baru, mari kita simak galeri foto. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Galeri Foto All-new Honda Freed 2017


Komentar