Foto-foto Sokon Glory 580 untuk Ekspor

Sokon Glory 580
Sokon Glory 580 resmi diproduksi (Foto: Amos Arya)

BANTEN – Dengan diresmikannya pabrik PT Sokonindo Automobile, Glory 580 mulai diproduksi dan disiapkan untuk dijual di pasar Indonesia dan global.

SUV 7-seater andalan Sokon mulai masuk dalam tahap produksi dan direncanakan akan dijual pada Februari 2018. Sokon Glory 580 diyakini dapat menjadi salah satu pesaing serius Honda CR-V dengan beragam keunggulan selain harganya yang lebih terjangkau.

SUV Sokon ini diprediksi akan dibanderol mulai Rp 300-350 juta untuk varian teratasnya. Harga tersebut dinilai cukup pantas untuk pasar Indonesia karena ongkos produksi yang relatif lebih rendah dan PT Sokonindo Automobile hanya mengimpor mesin saja dari China.

Dengan menggunakan teknologi canggih dalam proses produksi, Glory 580 diyakini memiliki kualitas berstandar internasional dan layak untuk dieskpor ke pasar global. PT Sokonindo Automobile memastikan bahwa Indonesia akan menjadi basis produksi Glory 580.

“Sokon Glory 580 produksi Indonesia merupakan produk pertama kami yang menggunakan konfigurasi setir kanan. Oleh karena itu kami berencana untuk memasarkan produk tersebut ke pasar otomotif Asia Tenggara dan kemudian ke pasar global,” tutur Zhang Xingming, Deputy Chairman of the Board Sokon Industry Group.

SUV 7-seater ini diklaim sangat laris di 70 negara sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Keseriusan PT Sokonindo Automobile untuk berinvestasi di Indonesia dilatarbelakangi oleh tingginya potensi pasar Tanah Air dan kualitas SDM. [Amo/Ikh]