All-new BMW X3 Tawarkan Modernisasi Desain dan Fitur

JAKARTA – All-new BMW X3 2018 memberikan definisi baru bagi pengalaman berkendara dinamis, efisien dan tangguh di segala medan.

All-new BMW X3 tetapkan tolak ukur baru di segmen medium SAV dalam hal desain, teknologi chassis ringan, kenyamanan, konektivitas dan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga hadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada hal kenyamanan serta beragam inovasi tercanggih sehingga layak untuk menjadi kendaraan andalan baik untuk kondisi medan on-road maupun off-road.

Generasi ketiga BMW X3 diluncurkan dengan fitur-fitur keunggulan seperti BMW EfficientLightweight, BMW Gesture Control, BMW Display Key, hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi dan sistem operasi.

Eksterior all-new BMW X3 hadir dengan bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV). Sebuah DNA tangguh yang menjadi ciri khas dari keluarga BMW seri X. Penyempurnaan keseluruhan yang menghasilkan koefisien drag terendah di kelasnya yaitu cd 0,29.

BMW Icon Adaptive LED twin circular headlights terbaru dengan selective-beam berbentuk hexagonal, kidney grille lebih tegas, tampilan bumper depan kokoh dan spion dengan lampu sein terintegrasi.

Tak hanya itu, all-new X3 hadir dengan ruang kabin yang lebih luas melalui penambahan dimensi dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil baru BMW ini juga mengalami peningkatan fungsionalitas interior dan kedinamisan berkendara tingkat tinggi.

All-new X3 mengusung mesin bensin BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi. Mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Mesin bensin empat silinder 2.0-liter ini tampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 184 HP dan torsi 290 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan predictive gear shift yang terhubung secara sempurna dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

Teknologi permanen all-wheel drive cerdas BMW xDrive pada all-new BMW X3 mampu menunjukkan kelebihannya, memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan, berkat distribusi torsi pintar, di mana pada akhirnya menghasilkan peningkatan dinamika berkendara dan keamanan.

Sistem cerdas ini menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control yang secara otomatis akan memberikan steering feedback terbaik, mendistribusikan tenaga mesin dan fungsi pengereman pada keempat roda dalam kecepatan tinggi untuk memungkinkan manuver khas Sheer Driving Pleasure.

BMW telah menyematkan fitur Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), dan Hill Descent Control (HDC) yang telah terhubung dengan BMW xDrive.

All-new BMW X3 akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia pada 19 April 2018 dengan banderol Rp 1.009.000.000 off-the-road Jakarta. Penasaran? Saksikan videonya di atas. [Amo/Ari]