Aksi-aksi Valentino Rossi 'Tikam' Marc Marquez di Tikungan Share this
MotoGP
Mode baca

Aksi-aksi Valentino Rossi 'Tikam' Marc Marquez di Tikungan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 November 2016

JAKARTA - MotoGP 2016 telah berakhir dan Marc Marquez keluar sebagai juara dunia dan Valentino Rossi sebagai pembalap Yamaha di posisi runner up disusul Jorge Lorenzo di tempat ketiga.

Meski Rossi kalah namun aksi Rossi "menikam" Marquez di tikungan sepanjang musim ini pantas untuk diingat.

Dalam beberapa kesempatan Valentino Rossi berkali-kali mengasapi Marc Marquez di tikungan dalam beberapa seri. Pemilik nomor 46 itu berhasil memberikan perlawanan yang sangat keras kepada pembalap Spanyol tersebut. Tak salah jika Rossi disebut sebagai "rajanya tikungan".

Aksi-aksi pembalap Italia itu sempat terekam kamera. Salah satu momen saat seri MotoGP Argentina 2016 berlangsung. Ia menunjukkan skill-nya di tikungan ketika berduel dengan The Baby Alien -julukan Marquez-. Dan itu berkali-kali terjadi karena si pembalap junior tak ingin kehilangan daya saing.

Dalam seri ini pembalap Repsol Honda Marc Marquez finish lebih dulu disusul Rossi.

Momen duel tersebut terjadi di beberapa tikungan seri MotoGP Prancis musim ini. Rossi finish kedua dan rivalnya gagal finish.

Duel paling seru yaitu ketika di seri Catalan di mana VR46 berhasil mengasapi Marquez dan memenangkan pertandingan di seri tersebut. Kemampuan Rossi pun kembali terlihat di seri Jerman, Austria, Inggris, Jepang dan Australia.

Meski cuaca kurang mendukung di beberapa seri tersebut, tidak menjadi penghalang Valentino Rossi untuk dapat 'menikam' Marc Marquez di tikungan. Total ada 7 seri di mana sang juara dunia, Marquez tidak berkutik disalip Rossi. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Aksi-aksi Valentino Rossi 'Tikam' Marc Marquez di Tikungan


Komentar