G-Shock Edisi 40 Tahun Gundam Keren untuk Dikoleksi Share this
Fashion
Mode baca

G-Shock Edisi 40 Tahun Gundam Keren untuk Dikoleksi

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 Maret 2019

TOKYO - G-Shock edisi Gundam ini sangat layak dipinang para penggemar sekaligus dijadikan collector item. 

Casio kembali menampilkan koleksi terbarunya yang kali ini ditujukan bagi penggemar tokoh animasi Gundam. Memasuki 40 tahun usianya, produsen jam asal Jepang ini pun mengapresiasinya dengan merilis empat model G-Shock dengan karakter berbeda. 

Pertama adalah G-Shock GA-110TR-7APRGD. Arloji ini didesain mirip dengan tampilan Gundam pertama yaitu RX-78-2. Penerapannya tampak jelas pada bagian strap yang memadukan warna merah, kuning dan biru serta warna dasar jam putih. Hal senada juga terlihat pada area bazel-nya. Untuk harga, model ini dijual $ 220 atau setara Rp 3,1 jutaan. 

Untuk model kedua, Casio memilih G-Shock GA-700-4APRGD yang dikreasikan menyerupai karakter MS-06S Zaku II. Seluruh tubuh dari arloji ini pun dibuat merah menyala, selaras dengan nama panggilan sang robot yakni Red Comet. Tak hanya itu, pihak Casio juga melengkapinya dengan beberapa detail yang apik. Untuk peminatnya, jam ini bisa dimiliki dengan harga $ 160 (sekitar Rp 2,2 jutaan). 

Uang tersebut juga bisa digunakan jika Anda tertarik membeli model RX-0 Unicorn Gundam. G-Shock GA-110MW-7APRGD yang digunakan sebagai basisnya ini cukup simple. Penekanan desain hanya terlihat pada area strap saja. Meski begitu, para fans Gundam pasti tetap mengenali ciri si robot. 

Selanjutnya, edisi keempat kemungkinan edisi keempat ini menjadi item paling diburu. G-Shock GAW-100G-1APRGD ini mewakili karakter RX-0 Unicorn Gundam 02 Banshee. Paduan warna gold dan hitam pun menjadikan tampilannya kian agresif. Wajar jika model ini punya harga paling mahal diantara lainnya yaitu $ 260 atau sekitar Rp 3,6 jutaan. 

Namun, calon pembeli harus bersabar karena keempat G-Shock ini baru bisa dibeli pada pertengahan 2019 mendatang dan bisa dibeli secara online. [Ary/Ari] 


Komentar