Fun Journalist Technical Contest 2016 Diikuti Puluhan Jurnalis Share this
Berita Mobil
Mode baca

Fun Journalist Technical Contest 2016 Diikuti Puluhan Jurnalis

Denny Basudewa
pada 24 November 2016

Foto: Fun Journalist Technical Contest 2016

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggarakan kompetisi bertajuk "Fun Journalist Technical Contest 2016" di Technical & Training Center Daihatsu, Sunter, Jakarta Utara hari ini, Kamis (24/11/2016).

Dari temanya sangat jelas bahwa agenda ini diperuntukan bagi jurnalis-jurnalis otomotif. Sekitar 20 pewarta berita dari Jakarta mengikuti agenda tersebut.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian Daihatsu terhadap pengembangan wawasan dan pengetahuan teknis otomotif bagi jurnalis otomotif di Indonesia, khususnya Jakarta yang umumnya menjadi pintu masuk informasi otomotif di Tanah Air.

"Acara ini tujuannya untuk fun aja. Kompetisinya juga cukup mudah. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap teman-teman jurnalis bisa mendapat knowledge, sehingga ke depannya bisa bermanfaat di kehidupan sehari-hari," ucap Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.

Kontes ini terdiri dari beberapa sesi meliputi teori dan praktek, baik secara perorangan maupun kelompok. Pada sesi praktek, naluri, kemampuan dan kecepatan, para rekan-rekan media diuji dengan beberapa persoalan yang biasa terjadi pada kendaraan.

Pada sesi teori, para jurnalis diberikan pertanyaan secara perorangan, maupun kelompok untuk menguji wawasan dan pengetahuan tentang Daihatsu dan dunia otomotif khususnya.

Dengan berlangsungnya acara tersebut diharapkan insan-insan media mampu menginformasikan tentang teknis otomotif lebih tepat kepada masyarakat Indonesia. [Dew/Ikh]


Komentar