Fujifilm Indonesia Mulai Sasar Industri Otomotif Share this
Gadget
Mode baca

Fujifilm Indonesia Mulai Sasar Industri Otomotif

Denny Basudewa
pada 25 Juli 2017

Foto: Para petinggi Fujifilm Indonesia

JAKARTA – PT Fujifilm Indonesia mulai menyasar industri otomotif melalui teknologinya.

Sebagai anak perusahaan langsung dari Fujifilm Holdings Corporation, Fujifilm Indonesia memiliki enam unit bisnis yang terdiri dari divisi Electronic Imaging, Photo Imaging, Graphic Art, Medical, Industrial Products dan Life Science.

Sebagai perusahaan yang terkenal sejak lama di bidang fotografi, Fujifilm mulai menyasar industri otomotif di Tanah Air. Melalui pressure measurement film, brand asal Jepang ini menjalin kerjasama dengan beberapa vendor dari manufaktur kendaraan di Tanah Air.

Sejak 2016, Fujifilm Indonesia mulai menyuplai kertas prescale untuk mengukur tekanan dan panas pada suatu komponen pada kendaraan. Dalam hal ini, mereka menjalin kerjasama dengan salah satu anak perusahaan Astra.

“Kami menawarkan produk film prescale yang sangat berguna bagi industri pembuat komponen otomotif. Alat kami dapat mengukur tekanan dari dari suatu komponen agar tetap terjamin kualitasnya,” ujar Muhammad Ario Saksono, Sales Manager Industrial Product Divison Fujifilm Indonesia di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Fujifilm Indonesia membantu perusahaan untuk memberikan sekuritas maksimal dalam melakukan pengetesan. Mereka meyakini bahwa adanya keretakan sebesar seutas rambut dapat terdeteksi dengan alat-alatnya.

Adapun proses pengecekan terhadap tekanan suatu komponen dapat dilihat jelas melalu software mereka yakni Pressure Distribution Mapping System FPD-8010E. Dengan teknologi ini, perusahaan dapat melihat hasil produksi dalam tampilan 3D. [Dew/Ikh]


Komentar