Free Practice 3 Milik Maverick Vinales Share this
MotoGP
Mode baca

Free Practice 3 Milik Maverick Vinales

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 29 Oktober 2016

Foto: Maverick Vinales kuasai Free Practice 3 MotoGP Malaysia 2016

SEPANG - Maverick Vinales memanfaatkan free practice 3 MotoGP Malaysia 2016 dengan sangat baik. Pembalap Suzuki Ecstar mencatat waktu 1 menit 59,947 detik atau 0,085 detik di depan Marc Marquez yang sempat absen di free practice 2 karena mengalami masalah kesehatan.

Sementara di posisi tiga dalam sesi latihan ini diisi oleh rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang hanya terpaut 0,096 detik dari Vinales.

Rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi menduduki posisi empat diikuti dua rider Ducati yaitu Hector Barbera (Avintia Racing) dan Andrea Iannone (Ducati). Iannone yang absen di tiga seri MotoGP 2016 mulai menunjukkan performanya.

Di posisi tujuh ada Aleix Espargaro, kemudian Andrea Dovizioso, Pol Espargaro dan Alvaro Bautista.

Balapan di Sirkuit Sepang Malaysia pada Minggu (30/10) akan menjadi tantangan tersendiri bagi para rider, sebab sirkuit tersebut menggunakan aspal baru yang sulit ditebak.

Belum lagi banyak ubahan yang dilakukan di sirkuit tersebut sejak beberapa tahun terakhir. Ubahan paling signifikan terjadi pada tikungan ke-15. Tikungan terakhir tersebut menuntut para pembalap untuk lebih hati-hati untuk menuju lintasan lurus.

Ubahan pada tikungan tersebut bahkan menurut Pol Espargaro belum pernah menemukan tikungan seperti itu di sepanjang musim ini. Artinya pada race yang dimulai akhir pekan ini, seluruh pembalap dituntut harus lebih waspada. [Ikh]

MotoGP.com MotoGP.com


Komentar