Franco Morbidelli Disanjung oleh Bossnya Share this
MotoGP
Mode baca

Franco Morbidelli Disanjung oleh Bossnya

Denny Basudewa
pada 02 Januari 2018

Foto: Franco Morbidelli Disanjung di Assen

GOSSELIES – Franco Morbidelli, juara dunia Moto2 2017 yang naik kelas ke MotoGP mendapat sanjungan dari bossnya di tim Marc VDS yakni Michael Bartholemy.

Gelaran balap MotoGP 2018 memang belum dimulai. Namun para pembalap sudah melakukan beberapa persiapan untuk bisa mengarungi musim baru. Balapan nantinya dipastikan akan semakin menarik karena terdapat beberapa pembalap baru.

Morbidelli yang berhasil menjadi juara dunia Moto2 2017, memutuskan untuk naik kelas ke MotoGP musim 2018. Pembalap asal Italia ini memenangkan 8 balapan guna memastikan gelar juara Moto2.

Musim ini Morbidelli akan berlaga di MotoGP bersama tim Marc VDS, menggantikan Jack Miller yang pindah ke Ducati. Prestasinya di kelas Moto2 membuatnya mendapat pujian dari Michael Bartholemy. Menurutnya pembalap didikan Valentino Rossi tersebut memiliki talenta luar bisa dan mengingatkannya dengan Shinya Nakano.

“Satu hal yang saya tahu tentang dirinya adalah talenta yang luar biasa. Dia adalah pembalap luar biasa seperti Shinya Nakano di masa lalu. Untuk menghadapi pembalap seperti ini, kita harus bekerja keras dan didukung tim yang hebat,” ujar Bartholemy.

Menurutnya Morbidelli sudah memiliki salah satu syarat untuk menjadi pembalap sukses. Dirinya hanya tinggal menyiapkan motor dengan setingan yang tepat.

Sementara Morbidelli sendiri awalnya merasa was-was ketika pertama kali memutuskan untuk bergabung dengan Marc VDS. Dirinya mengatakan selalu ingin tampil baik di depan bartholemy dan tidak ingin mengecewakannya.

“Waktu pertama kali saya bergabung di sini saya agak takut dengan orang ini (Bartholemy).  Saya merasa tertekan sehingga harus selalu tampil baik, namun ternyata itu hanya ketakutan saya saja. Kami sangat kompak dalam tim dan selalu mendukung saya,” ujar Morbidelli. [Dew/Ari]


Komentar