Ford Resmi Terjun ke Dunia eSports Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ford Resmi Terjun ke Dunia eSports

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 21 Agustus 2019

Foto: Logo Fordzilla

COLOGNE – Ford resmi mengumumkan debut perdana mereka di dunia eSports dan akan ikut bertanding di game Forza Motorsport.

Dunia eSports (electronic sports) tengah berkembang dengan pesatnya di berbagai belahan dunia. Tidak hanya menjadi sekadar kompetisi game, lebih dari itu eSports tengah bertransformasi menjadi sebuah industri.

Ini membuat ketertarikan banyak pihak mulai ikut berkecimpung ke eSports. Terbaru, brand mobil asal Amerika Serikat, Ford, memutuskan untuk terjun ke dunia eSports.

“Kami di Ford memiliki silsilah balap yang membuat orang lain ini. Sekarang adalah waktunya kami untuk menuangkan pengetahuan dan menerapkannya ke dunia eSports,” ujar Roelant de Waard, vice president, Marketing Sales & Service, Ford of Europe.

Ford berencana untuk meluncurkan tim eSports yang dinamai Fordzilla. Tim eSports besutan Ford ini akan bertanding di game bertema balap sepeti Forza Motorsport 7. Perusahaan akan merekrut pemain-pemain eSports profesional yang berasal dari Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan UK.

Forza Motorsport merupakan game balap mobil yang dikembangkan oleh Microsoft Game Studios. Menurut Ford, jutaan orang memainkan game Forza Motorsport setiap bulannya, dan satu juta di antaranya memilih menggunakan mobil Ford. [Hlm/Idr]


Komentar