Ford Puma, Crossover Penuh Gaya & Inovatif Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ford Puma, Crossover Penuh Gaya & Inovatif

Indra Prabowo
pada 04 April 2019

Foto: FORD PUMA

AMSTERDAM – Sebuah Ford Puma, crossover yang terinspirasi SUV, dipamerkan oleh Ford Motor Company. Pada akhir 2019 Ford Puma akan dipasarkan.

Ford akan membekali mobil yang akan diproduksi di Rumania ini dengan fleksibilitas, kapasitas bagasi terluas di kelasnya dan teknologi powertrain 48-volt mild-hybrid. Bagasinya 456 liter bisa untuk menyimpan 2 tas golf sekaligus dalam posisi vertikal.  

Teknologi Ford EcoBoost Hybrid akan mengoptimalkan efisiensi BBM (bahan bakar minyak) Puma dan menyodorkan performa responsif yang kuat, hingga 155 PS. Sebuah belt-driven integrated starter/generator (BISG) atau starter/generator terintegrasi yang digerakkan oleh sabuk (BISG) memungkinkan pemulihan dan penyimpanan energi yang biasanya hilang selama pengereman dan meluncur untuk mengisi daya baterai 48-volt lithium-ion.

BISG juga bertindak sebagai motor dan menggunakan energi yang tersimpan untuk menyodorkan penggantian torsi. Ini akan mengurangi kerja mesin bensin EcoBoost 1,0-liter tiga-silinder.

“Direkayasa secara inovatif dan penuh gaya, kami pikir Puma akan benar-benar beresonansi dengan para pelanggan mobil kecil di Eropa. Jika Anda menginginkan mobil yang dapat memutar kepala pada hari Jumat malam, dan menelan perabotan flat-pack Anda dengan mudah pada hari Sabtu sore, maka Anda telah menemukannya," kata Stuart Rowley, Presiden, Ford Eropa.

"Kami berusaha sekuat tenaga untuk memberikan para pelanggan fleksibilitas yang mereka inginkan, dengan gaya progresif dan menggugah, sehingga mereka dapat mengendarai mobil berpenampilan terbaik yang pernah mereka miliki."

Saat ini Ford Eropa meniagakan beberapa crossover yang terinspirasi SUV: Fiesta Active, Focus Active, EcoSport, Kuga, Edge, serta Explorer Plug-In Hybrid di Eropa. [Idr]

 


Komentar